Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Kepala BNNP Kaltim Sebut tak Ada yang Setuju Kaltim Jadi Tempat Pemasaran Narkoba

Kepala BNNP Kaltim, Brigjen Pol. Wisnu Andayana merasa perlu merangkul stakeholder lainnya guna memuluskan langkahnya

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol. Wisnu Andayana saat ditemui awak media dikantornya beberapa waktu lalu.TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Baru menjabat sekitar sepekan menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur (BNNP Kaltim), Brigjen Pol. Wisnu Andayana merasa perlu merangkul stakeholder lainnya, guna memuluskan langkahnya meneruskan kepemimpinan sebelumnya.

Pengganti Brigjen Pol. Iman Sumantri ini juga menilai bahwa tanpa kerjasama lintas instansi, program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tidak akan berjalan mulus.

Benua Etam (julukan Provinsi Kaltim) sendiri juga menjadi pilihan sindikat untuk memuluskan bisnis haram narkotika dengan memanfaatkan jaringan Lapas dan Rutan, serta perlintasan melalui darat serta air yang dinilai para bandar masih memiliki celah.

Baca Juga: Terulang Lagi! Napi Kasus Narkotika Kabur dari Lapas Nunukan Usai Angkat Barang Titipan Lebaran

"Tapi, setelah saya bertemu dengan berbagai pimpinan stakeholder, semuanya komitmen. Tidak ada yang setuju Kaltim menjadi tempat pemasaran narkoba," tegas perwira berpangkat bintang satu dipundaknya, dikonfirmasi Rabu (19/5/2021) hari ini.

Mantan Kepala BNNP Gorontalo ini juga mencoba mengurai pergerakan perlintasan barang haram yang disebutnya sangat masif.

Perlunya pengawasan dari stakeholder, para pimpinan instansi, serta masyarakatnya sendiri, tentu dalam rangka upaya menekan peredaran gelap narkotika jenis apa pun.

"Disini (Kaltim) kita ketahui lalu lintasnya sangat aktif dan maju. Jangankan Kalimantan, Gorontalo yang sepi saja dijadikan sindikat narkotika sebagai pasar (peredaran)," sebut Brigjen Pol. Wisnu Andayana.

Bahkan menurut pengamatannya dari pengungkapan terbaru, yang berhasil diungkap Tim Pemberantasan BNNP Kaltim, beserta unsur tim gabungan lainnya, nyatanya Kaltim dijadikan pasar yang bagus untuk penjualan narkotika.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, BNNP Kaltim Klaim Peredaran Narkotika Menurun, Ini Faktornya

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved