Breaking News:

Masuk Grand Final, Wabup Ajak Masyarakat Berikan Dukungan untuk Tim Kreasi Anak Paser

Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf melepas tim Kreasi Anak Paser (Kress AP) yang akan berkompetisi di ajang Karya Musik Anak

TRIBUN KALTIM/SYAIFULLAH IBRAHIM
Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf saat acara pelepasan tim Kress AP di pelataran Kantor Bupati Paser. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf melepas tim Kreasi Anak Paser (Kress AP) yang akan berkompetisi di ajang Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU).

Pelepasan peserta yang akan mengharumkan nama Kabupaten Paser di kancah nasional tersebut berlangsung di pelataran Kantor Bupati Paser, Jumat (21/5/2021) hari ini.

Sementara itu, tim Kress AP rencananya akan berangkat ke Jakarta pada Sabtu (21/5/2021) besok.

Apresiasi pun diberikan Wabup Paser atas apa yang telah dilakukan oleh para anak muda Paser, utamanya tim Kress AP.

Melalui budaya yang dibawa, mereka telah membantu Kabupaten Paser, utamanya Provinsi Kalimantan Timur lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, melajunya seni budaya dan pariwisata Kabupaten Paser di kancah nasional bahkan internasional bukanlah hal baru.

"Alhamdulillah, hari ini satu event lagi yang akan diwakili oleh Kabupaten Paser bersama Kreasi Seni Anak Paser ke Jakarta. Masuk lima besar adalah sebuah prestasi besar yang patut diapresiasi, apalagi pada event Karya Musik Anak Komunitas yang dilaksanakan oleh kementerian," puji Wabup Masitah.
 
Perjalanan Kress AP tidaklah hal mudah, tahap awal mereka harus bersaing dengan 419 komunitas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Kemudian terpilih 260 karya yang lolos secara administratif, selanjutnya babak penyisihan untuk 15 karya terpilih, hingga akhirnya masuk posisi 5 besar.

Tim Kreasi Seni Anak Paser akan berlaga di grand final malam puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas, Senin (24/5/2021) depan pukul 19.30-20.30 WIB, di Gedung Balairung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta. 

"Pemerintah Kabupaten Paser berkeinginan agar tim yang berangkat dapat juara. Untuk itu, masyarakat Paser, mari kita sama-sama mendoakan agar tim Kreasi Seni Anak Paser ini dapat juara untuk mengharumkan nama Kabupaten Paser utamanya Kalimantan Timur," serunya.

Halaman
12
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved