Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Survei ARSC, Daftar Nama Capres Perempuan, Ada Susi Pudjiastuti, Risma, Khofifah hingga Istri Jokowi

Berikut ini hasil survei ARSC, daftar nama capres perempuan, ada sejumlah nama, mulai dari Susi Pudjiastuti, Risma, Khofifah, hingga istri Jokowi.

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Kolase HO Tribunnews/Dok Mola TV/Surya-Ahmad Zaimul Haq/Tribunnews-Lendy Ramadhan
Susi Pudjiastuti, Tri Rismaharini, Khofifah Indar Parawansa, Iriana Jokowi. Berikut ini hasil survei ARSC, daftar nama capres perempuan, ada sejumlah nama, mulai dari Susi Pudjiastuti, Risma, Khofifah, hingga istri Jokowi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini hasil survei ARSC, daftar nama capres perempuan, ada sejumlah nama, mulai dari Susi Pudjiastuti, Risma, Khofifah, hingga istri Jokowi

Sejumlah nama masuk bursa calon presiden perempuan dari hasil survei yang dilakukan lembaga survei Akar Rumput Strategic Consulting ( ARSC ).

Di antara sejumlah nama capres perempuan yang masuk dalam survei ARSC tersebut ada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sosial Tri Rismaharini, hingga Istri Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan sigi lembaga survei Akar Rumput Strategic Consulting ( ARSC ), melontarkan pertanyaan kepada responden, yakni "Dari nama-nama sosok perempuan berikut ini, mana yang menurut Anda layak menjadi presiden di 2024?,".

Baca juga: Lengkap Survei Elektabilitas Capres 2024 Terbaru, Prabowo Saingan Anies Baswedan, AHY Bikin Kejutan

Bagus Balghi, Peneliti ARSC, menerangkan, nama Susi Pudjiastuti bertengger di posisi atas dengan 24,21 persen, sementara Tri Rismaharini 17,66 persen.

"Kemudian ada nama Khofifah Indar Parawansa 11,07 persen, Sri Mulyani 10 persen, Puan Maharani 4,01 persen," ujar Bagus dalam paparan survei secara virtual, Sabtu (22/5).

Selain itu, ada nama Yenny Wahid dengan tingkat keterpilihan 3,14 persen, Megawati Soekarnoputri 2,79 persen, Ida Fauziyah 1,32 persen, dan Iriana Joko Widodo 1,07 persen.

"Sedangkan toloh lainnya 24,73 persen," ucapnya.

Survei ARSC menggunakan metode multistage random sampling dengan memperhatikan jumlah proporsionalitas antara jumlah sampel dengan jumlah pemilih di setiap provinsi.

Margin of error dalam survei ini kurang lebih 2,9% dengan tingkat kepercayaan hingga 95%.

Proses pengumpulan data dilaksanakan sejak 26 April hingga 8 Mei 2021 melalui telepon untuk responden usia minimum adalah 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved