Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Awal Juni, Gubernur Akan Resmikan Underpass dan Panen Cabai di Kutai Barat

Pemantauan lapangan tim pendahulu Pemprov Kaltim diakhiri di lokasi underpass PT Firman Ketaun Perkasa (FKP) di Desa Muara Asa, Kecamatan Damai, Kutai

Editor: Diah Anggraeni
SAMSUL ARIFIN/HUMASPROV KALTIM
Underpass Firman Ketaun dan cabai Sekolaq Darat yang akan dipanen Gubernur Isran Noor. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemantauan lapangan tim pendahulu Pemprov Kaltim diakhiri di lokasi underpass PT Firman Ketaun Perkasa (FKP) di Desa Muara Asa, Kecamatan Damai, Kutai Barat.

Peresmian underpass akan menjadi acara pamungkas dari rangkaian kunjungan kerja Gubernur Kaltim H Isran Noor ke Kutai Kartanegara dan Kutai Barat, awal Juni mendatang.

“Peresmian underpass kami upayakan sesingkat mungkin,” tukas Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Setda Provinsi Kaltim Hj Lisa Hasliana didampingi Kasubbag Pekerjaan Umum Yuliastuti R Wahidah, Jumat (21/5).

Peresmian secara singkat perlu dilakukan agar tidak terlampau lama dilakukan penyetopan lalu lintas kendaraan menuju dan keluar dari Barong Tongkok.

Pasalnya underpass tersebut berada tepat di jalan nasional poros Kutai Kartanegara-Kutai Barat.

Setelah peresmian, rombongan Gubernur selanjutnya akan masuk ke areal perusahaan untuk melakukan seremoni serah terima underpass.

Sebagai informasi, underpass dibangun PT FKP sejak 2019 setelah mendapat restu dari Pemprov Kaltim.

Baca juga: Bahas Batas Wilayah, PPU dan Paser Sepakat ke Pusat

Underpass yang sudah rampung dibangun itu akan diresmikan Gubernur Isran Noor, selanjutnya akan diserahkan kepada Kementerian PUPR melalui BBPJN Kaltim mengingat underpass tersebut berada pada ruas jalan nasional.

Underpass dibangun dengan rangka baja dan beton sepanjang 30 meter dan lebar 10 meter.

“BBPJN Kaltim akan menugaskan tim untuk melakukan pemeriksaan fisik sebelum dilakukan serah terima. Selanjutnya, pemeliharaan underpass akan tetap menjadi tanggung jawab PT FKP,” jelas Lisa Hasliana.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved