Breaking News:

Berita Astra Motor Kaltim

15 April-15 Juni, Astra Motor Kaltim 1 Ajak Anak Muda Kreatif Ikut Ajang AHM Best Student 2021

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer sepeda motor Honda kembali mengajak para pelajar setingkat sekolah menengah atas (SMA) di seluruh

Ho/Astra Motor Kaltim 1
Astra Motor Kaltim 1 mengajak siswa-siswi SMA di Balikpapan, PPU, Paser, Berau, Tarakan, Tanjung Selor dan Nunukan untuk mengikuti ajang HM Best Student 2021 yang akan berlangsung Juli mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer sepeda motor Honda kembali mengajak para pelajar setingkat sekolah menengah atas (SMA) di seluruh Indonesia untuk beradu kreativitas dan inovasi dalam program AHM Best Student 2021.

Program tersebut merupakan salah satu komitmen AHM untuk turut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi, termasuk pada masa pandemi yang menantang ini.

Melalui tema “Satu Hati Meraih Prestasi”, para calon peserta dapat melakukan pendaftaran yang mulai dibuka pada 15 April hingga 15 Juni 2021 melalui link bit.ly/RegistrasiAHMBS2021.

Baca juga: Gaungkan Keselamatan Berkendara, Astra Motor Kaltim 1 Gelar Sosialisasi di Kobexindo

Untuk syarat yang ditetapkan dalam program itu, antara lain, siswa/siswi setingkat SMA kelas 10 – 12 dan mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video.

Pada program AHM Best Student 2021 ini, para peserta akan mengikuti beragam proses kegiatan.

Memasuki tahun pelaksanaan yang ke-19, program AHM Best Student memiliki beberapa kategori yang berfokus pada berbagai isu yang marak di tengah masyarakat.

Program tersebut membuka empat kategori ide program, yaitu pendidikan & kebudayaan, kepedulian lingkungan & kesehatan, pemberdayaan ekonomi/UKM, dan inovasi ieknologi.

Baca juga: Astra Motor Kaltim 1 Bagikan Tips Aman dalam Memodifikasi Sepeda Motor, Tanpa Langgar UU LLAJ

Para peserta digali kemampuannya dalam kreativitas gagasan, dampak yang dihasilkan, potensi keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

Dalam proses penilaian, hasil karya para peserta dinilai dari empat kriteria yakni orisinalitas idea atau gagasan, dampak yang diberikan, implementasi ide, dan analisis data.

Region Head Astra Motor Kaltim, Suryanto Wirawan mengatakan bahwa selama penyelenggaraan AHM Best Student, antusias anak-anak muda kreatif dari berbagai kota di Indonesia sangat tinggi.

Oleh karenanya, Astra Motor Kaltim 1 mengajak siswa-siswi SMA di Balikpapan, PPU, Paser, Berau, Tarakan, Tanjung Selor dan Nunukan untuk mengikuti ajang tersebut.

Mengingat pada tahun 2020, Teresia yang berasal dari Kabupaten Berau mengharumkan nama Kalimantan karena menjadi pemenang nasional.

"AHM Best Student merupakan salah salah komitmen kami untuk mengembangkan dan mengasah ide kreativitas para generasi muda dan menjadi ruang kompetisi bagi pelajar yang kreatif. Kami juga berharap program ini menjadi inspirasi pelajar agar menjadi generasi solutif untuk menjawab berbagai tantangan masa kini," ujar Suryanto.

Baca juga: Astra Motor Kaltim 1 Berbagi Tips Memodifikasi Sepeda Motor yang Aman

Dalam program AHM Best Student pada tahun ini, peserta akan melalui tahapan seleksi berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai.

Para peserta dapat memperkaya pengetahuan dari rangkaian webinar dari berbagai narasumber yang akan berbagi inspirasi bagaimana menjadi generasi muda yang prestatif dan solutif.

Bagi empat peserta yang lolos seleksi tingkat regional, berkesempatan untuk memaparkan ide program di tingkat nasional.

Puncak acara penganugerahan pemenang AHM Best Student 2021 akan berlangsung pada bulan Juli yang dikemas secara inspiratif dan memberikan ide-ide segar bagi generasi muda lainnya.

Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved