Breaking News:

MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Digelar Bulan Juni, Pemkab Paser Targetkan Masuk 5 Besar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melepas 48 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) usai mengikuti program training center.

TRIBUN KALTIM/SYAIFULLAH IBRAHIM
Sekretaris Daerah Paser, Katsul Wijaya bersama kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser usai pelepasan kafilah yang akan mewakili Kabupaten Paser dalam MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kota Bontang, 3-9 Juni 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melepas 48 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) usai mengikuti program training center.

Mereka siap berlaga pada MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kota Bontang.

Pelepasan kafilah Paser yang akan mengikuti MTQ pada tanggal 3-9 Juni mendatang tersebut dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Paser, Katsul Wijaya di pendopo kabupaten, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Pemkab Paser Bantah Persoalan Batas Wilayah Ada Kaitannya dengan IKN

Rencananya, para peserta tersebut akan berangkat dari Kabupaten Paser pada 3 Juni mendatang.

"Insya Allah, para kafilah berangkat dari Tanah Grogot tanggal 3 bulan Juni 2021. Namun tanggal 2 nanti, peserta harus terlebih dulu lakukan test antigen sebagai persyaratan untuk mengikuti MTQ," jelas Katsul.

Pemerintah Kabupaten Paser menargetkan beberapa cabang yang dilombakan bisa masuk lima besar .

Menurutnya, hal itu didasarkan pada cukup panjangnya persiapan para peserta dengan didampingi oleh pelatih yang berkompeten.

"Kita targetkan lima besar. Karena dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya persiapan yang dilakukan teman-teman dalam rangka mengikuti MTQ tingkat provinsi sudah cukup panjang, didampingi oleh pelatih yang sudah berpengalaman," terangnya.

Kepada seluruh kontingen kafilah Paser, Sekda mengingatkan untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Baca juga: Bupati dan Wabup Paser Bangga pada Kress AP, Torehkan Prestasi sebagai Perwakilan Pulau Kalimantan

Sekda juga mengimbau para peserta untuk terus menjaga kekompakan serta kebersamaan.

"Buktikan bahwa kafilah Kabupaten Paser bukan hanya ingin mencapai target, tapi silaturahmi dan ukhuwah antar sesama lebih dikedepankan," tegasnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar para kontingen dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, sehingga bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Paser.

"Berlomba dan bertandinglah dengan niat baik, ikhlas dengan tidak terbebani. Karena ilmu pengetahuan dan pembelajaran telah banyak diperoleh selama pelatihan dan karantina, pastinya akan berbanding lurus yang akan diperoleh," pesan Katsul.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang juga pimpinan kafilah Romid Irwandi, kepala Kementerian Agama Paser, ketua MUI, ketua Dewan Masjid, dan ketua LPTQ kecamatan se-Kabupaten Paser. (adv)

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved