Breaking News:

Bupati dan Wabup Paser Bangga pada Kress AP, Torehkan Prestasi sebagai Perwakilan Pulau Kalimantan

Setelah berlaga bersama empat peserta dari daerah lainnya, tim Kreasi Seni Anak Paser (Kress AP) berhasil meraih juara harapan 1 dalam lomba Karya

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Diah Anggraeni
HO
Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf berfoto bersama tim Kress AP pada Malam Puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas di Gedung Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Senin (24/5/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Setelah berlaga bersama empat peserta dari daerah lainnya, tim Kreasi Seni Anak Paser (Kress AP) berhasil meraih juara harapan 1 dalam lomba Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf),

Atas torehan prestasi tim Kress AP tersebut, Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengaku bangga, sebagaimana yang diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf.

"Alhamdulillah Bu Wabup, kita bangga dengan kreasi Anak Paser. Sudah sampai final aja itu sudah bagus," ujar Fahmi melalui pesan WhatsApp saat Wabup menyampaikan kabar terkait perolehan juara dari tim Kress AP, Selasa (25/5/2021).

Untuk diketahui, Wabup menyaksikan secara langsung performa satu-satunya perwakilan Pulau Kalimantan, tim Kress AP pada puncak lomba KAMU AKU yang digelar di Gedung Balairung Soesilo Soedarman, Senin (24/5/2021).

Tim Kreasi Seni Anak Paser yang berhasil meraih juara harapan 1 dalam lomba Karya Musik Anak Komunitas yang diselenggarakan Kemenparekraf.
Tim Kreasi Seni Anak Paser yang berhasil meraih juara harapan 1 dalam lomba Karya Musik Anak Komunitas yang diselenggarakan Kemenparekraf. (HO)

Kehadiran Wabup tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap anak Paser tersebut karena telah mengharumkan nama Kabupaten Paser, utamanya Kalimantan Timur, dalam kancah nasional. 

"Pak Bupati dan saya bangga dengan masuknya Kress AP menjadi juara harapan satu, kalian sudah luar biasa. Kami minta agar momen ini dijadikan pengalaman dan pembelajaran agar ke depannya bisa lebih hebat lagi," puji Masitah.

Wabup menilai, performa dari tim Kress AP sudah bagus, namun ke depannya dia berharap kembali ditingkatkan sehingga bisa meraih juara.

"Performa mereka tadi sudah bagus. Ke depannya harus ditingkatkan lagi agar dapat meraih juara. Unsur-unsur dalam seni atau musik dilengkapi lagi, seperti memasukkan unsur modern atau kekinian, ciptakan irama dan hentakan musik yang beragam agar pendengar dapat menikmati keunikan dan kekhasan karya seni anak Paser," jelasnya.

Baca juga: Dukung Pelestarian Budaya, Wabup Paser Serahkan Bantuan kepada Kress AP

Jika ada kegiatan yang sama ke depannya, Masitah berharap dapat didiskusikan kepada Pemerintah Kabupaten Paser terlebih dahulu.

Selain itu, semua pihak termasuk dinas terkait bisa lebih memperhatikan potensi seni yang digeluti anak-anak muda di Kabupaten Paser.

"Ke depannya sebelum tampil bisa diperlihatkan dulu kepada Bupati, juga dinas terkait agar bisa memberikan masukan demi menghasilkan penampilan yang terbaik dan lebih prima saat hari pelaksanaan lomba," cetusnya.

Ke depan, pihaknya berharap warga Kabupaten Paser dapat meraih prestasi yang lebih gemilang lagi.

Baca juga: Lomba Karya Musik Anak Komunitas, Wabup Syarifah Ajak Warga Paser Beri Dukungan ke Tim Kress AP

Apalagi, menurut Masitah, kreasi lagu dan tari anak-anak Paser tidak kalah jika dibandingkan dengan daerah lain, sehingga tinggal dilakukan pembinaan.

Sementara itu dalam ajang KAMU AKU, juara 1, 2 dan 3 masing-masing diraih Kabupaten Jember, Kabupaten Nias, dan Papua. 

Sedangkan juara harapan 2 diraih oleh Kabupaten Kulon Progo. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved