Pelantikan Bupati Nunukan

Hanafiah Dampingi Bupati Nunukan Terpilih Asmin Laura jadi Wabup, Berikut Ini Tugas-tugasnya

Wakil Bupati Nunukan terpilih, Hanafiah, mengatakan perannya sebagai pendamping Bupati, ialah dalam membantu segala tugas-tugas yang diberikan

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI
Wakil Bupati Nunukan terpilih, Hanafiah ditemui saat geladi bersih pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan 2021-2024 di Gedung Gadis Tanjung Selor, Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Wakil Bupati Nunukan terpilih, Hanafiah, mengatakan perannya sebagai pendamping Bupati, ialah dalam membantu segala tugas-tugas yang diberikan.

Seperti halnya menindaklanjuti laporan, mengawasi serta mengevaluasi jajaran organisasi perangkat daerah atau OPD hingga ke level terbawah.

Hal tersebut ia ungkapkan saat ditemui usai acara geladi bersih pelantikan Bupati dan Wabup Nunukan periode 2021-2024 di Gedung Gadis Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa (1/6/2021).

"Wakil Bupati itukan tugasnya membantu tugas-tugas kepala daerah, sesuai dengan amanat Undang-undang," ujar Wabup Nunukan terpilih, Hanafiah.

Baca Juga: Bupati Asmin Laura dan Wabup Hanafiah Terpilih Dilantik Rabu 2 Juni, DPRD Nunukan Beri 5 Catatan 

"Saya kira itu, yang harus kita garis bawahi dan bagaimana nanti koordinasi dengan OPD dan tindaklanjuri laporan," katanya.

"Juga memantau dan mengevaluasi seluruh kegiatan sampai level paling bawah," tambahnya.

Mendampingi politisi Hanura, Asmin Laura di periode keduanya, Hanafiah mengaku akan berfokus mengatasi penanganan pandemi Covid-19 di Nunukan, Kalimantan Utara.

"Tentu di situasi pandemi ini, kita akan fokus penanganan Covid-19," katanya.

Pria kelahiran Tanjung Selor 60 Tahun silam ini, mengatakan akan menangani dampak pandemi di sektor ekonomi, dengan memperkuat UMKM.

Lantaran UMKM, lanjut Hanafiah, memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menyerap tenaga kerja.

"Dampak pandemi di sektor ekonomi ini juga besar, yang akan kita lakukan ialah dengan memperkuat UMKM kita," ujarnya.

"Karena UMKM terbukti mampu membantu perekonomian kita baik di tingkat nasional mauapu lokal, karena mampu menyerap banyak tenaga kerja," katanya.

"Saya kira banyak masyarakat kita yang memiliki SDM terampil untuk meningkatkan kemampuan UMKM-nya, ini yang nanti akan kami lakukan saat menjabat," tuturnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved