Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Puncak Tumpukan Batu Bara Mengenai Badan Jembatan Ing Martadipura, DPRD Kukar Angkat Suara

Insiden kapal tongkang bermuatan batu bara yang puncak tumpukan batu baranya mengenai badan jembatan Ing Martadipura di Kecamatan Kota Bangun.

HO/DISHUB KUKAR
Puncak tumpukan batu bara saat mengenai Jembatan Ing Martadipura di Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Insiden kapal tongkang bermuatan batu bara, puncak tumpukan batu baranya mengenai badan Jembatan Ing Martadipura.

Jebatan itu berada di wilayah Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (31/5/2021), kali ini mendapat sorotan dari anggota DPRD Kukar.

Melalui Ketua Komisi III DPRD Kukar, Andi Faisal menguatakan, peristiwa tersebut tak hanya sekali terjadi dan kini terulang kembali.

Hal itu dapat berpengaruh terhadap kualitas pada jembatan itu sendiri.

Baca Juga: Pemkab Kukar Batasi Kendaraan Selama Pemeliharaan Jembatan Ing Martadipura Kota Bangun

“Kami pihak DPRD akan melaporkan kejadian ini kepada Kemnetrian Perhibungan RI dalam waktu dekat,” ujarnya kepada Tribunkaltim.co pada Selasa (1/6/2021).

Faisal menegaskan, jembatan tersebut akses utama jalur darat yang menghubungkan beberapa kecamatan dibagian hulu Kutai Kartanegara (Kukar).

“Seperti ke Kecamatan Kota Bangun, Kenohan, Kembang Janggut, hingga ke Tabang,” jelasnya.

Lanjut dia, dirinya akan memanggil pihak-pihak yang bersamgkutan seperto KSOP Samarinda, agen pelayaran maupun pemilik kapal tongkang batu bara tersebut guna mengkalrifikasi dan mengkaji insiden itu.

Baca Juga: Pemkab Kukar Buat Pemeliharaan Jembatan Ing Martadipura Kota Bangun, Kirim Personel Atur Lalu Lintas

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved