Breaking News:

PPDB Tarakan 2021

Jaringan WiFi dan Aplikasi PPDB Tarakan 2021 Sempat Terkendala, Butuh 2 Jam untuk Perbaikan

Kepala Cabang Tarakan, Dinas Pendidikan Provinsi Kaltara, Akhmad Yani mengatakan, akses layanan pendaftaran online di hari pertama

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Kepala Cabang Tarakan, Dinas Pendidikan Provinsi Kaltara, Akhmad Yani mengatakan, akses layanan pendaftaran online di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, sempat terkendala jaringan, Kamis (3/6/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kepala Cabang Tarakan, Dinas Pendidikan Provinsi Kaltara, Akhmad Yani mengatakan, akses layanan pendaftaran online di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, sempat terkendala jaringan.

Ia membenarkan, adanya sejumlah laporan yang masuk ke pihak sekolah dan disampaikan ke pihaknya terkait calon siswa atau orang tua siswa yang kesulitan mengakses website yang sudah disediakan.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, kesulitan mengakses website hanya mereka yang menggunakan jaringan WiFi di rumah masing-masing.

Sesuai jadwal yang tertera, mulai Kamis (3/6/2021) hari ini, pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat SLTA sudah mulai dibuka.

Baca Juga: Jaringan WiFi dalam PPDB Tarakan 2021 Sulit Diakses, Ada Calon Pendaftar Bingung Pakai Aplikasi 

Di hari pertama pendaftaran, di sejumlah SMA dan SMK terlihat dikunjungi calon pendaftar. Rerata menanyakan kesulitan mengakses website https://sip-ppdbku.com/.

"Untuk kendala jaringan kami dengar juga. Saya sempatkan juga ke Telkom walaupun lagi cuti karena ini menyangkut urusan orang banyak. Saya komunikasi dengan Telkom, ada persoalan di teknis," urainya.

Ia melanjutkan, jika diakses menggunakan jaringan WiFi, pendaftar kesulitan mengakses.

"Tapi beda dengan jika mengakses menggunakan hotspot dan paket data. Tidak ada masalah. Makanya siang tadi intensif komunikasi dengan Telkom," jelasnya.

Dan akhirnya, dibeberkan Akhmad Yani,
persoalan kendala jaringan tidak bisa diakses, sekitar dua jam baru bisa diperbaikinya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved