Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Ungkap Sejumlah Manfaat GOTO, Gojek Adakan Diskusi Terbatas Bersama Pimpinan Media di Balikpapan

Di tengah kejenuhan akan kondisi ekonomi yang baru mulai pulih, kabar penggabungan usaha (merger) Gojek dan Tokopedia menyeruak bak angin segar

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, BELLA EVANGLISTA
Diskusi terbatas Gojek bersama sejumlah pimpinan media di Balikpapan, Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO, BELLA EVANGLISTA 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Di tengah kejenuhan akan kondisi ekonomi yang baru mulai pulih, kabar penggabungan usaha (merger) Gojek dan Tokopedia menyeruak bak angin segar, Jumat (4/6/21).

Tentu yang menjadi pertanyaan adalah seberapa besar manfaat yang dibawa oleh penggabungan kedua perusahaan yang kini disebut GOTO tersebut?

Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs Gojek, dalam diskusi terbatas bersama Pimpinan Media di Balikpapan serta Silaturahmi & Halal Bihalal Gojek Bersama Pimpinan Media Kalimantan Timur, Rabu (2/6/21), mengatakan GOTO akan menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara.

Bahkan menjadi satu-satunya perusahaan Asia Tenggara yang menyatukan layanan on demand, financial services, dan e-commerce dalam satu payung.

Baca juga: Gojek dan Tokopedia Merger Bentuk GoTo, Apa Keuntungan Pelanggan dan Driver?

"Kami melihat kebutuhan dari sisi keseharian komsumen sangat beragam, sehingga dengan cross platform experience dan ekosistem yang disediakan GOTO seharusnya dapat memudahkan mereka, pun dengan UMKM," ujar Mulawarman.

Ia juga mengungkapkan jika dilihat dari sisi nilai kedua perusahaan tersebut, GOTO mampu mencapai angka yang cukup fantastis yaitu 22 miliar dollar, dengan 1,8 miliar transaksi finansial.

"Saat ini, di bawah GOTO kita memiliki 2 juta mitra driver dan 11 juta mitra UMKM atau pedagang. Dari ekosistem yang digabungkan tersebut, kita mampu meraih monthly active user (MAU) lebih dari 100 juta users per bulan," ujarnya.

"Kemarin juga untuk pertama kalinya, kita mengadakan Waktu Indonesia Belanja (WIB) dengan cross platform dan mendapat pencapaian luar biasa," jelasnya.

Manfaat lain dari GOTO yang mungkin cukup banyak dipertanyakan oleh pengguna yang berdomisili di Kalimantan adalah terkait dengan biaya pengiriman barang dari pulau Jawa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved