Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Persoalan Tapal Batas Berau-Bulungan Sejauh 148 Km Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Persoalan mengenai tapal batas daerah antara Berau dan Bulungan diperkirakan akan menemui titik temu.

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Gapura perbatasan Berau-Bulungan di Jalan Poros Berau-Bulungan Km 57. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Persoalan mengenai tapal batas daerah antara Berau dan Bulungan diperkirakan akan menemui titik temu.

Di mana sejauh 148 Km panjang perbatasan ditargetkan akan disepakati pada pada 2021 ini.

Menurut Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Provinsi Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, penyelesaian tapal batas daerah sesuai dengan amanat peraturan pemerintah.

"Sesuai dengan PP No 43/2021, batas daerah diamanatkan harus selesai tahun ini," ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Provinsi Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, Minggu (6/6/2021).

Pihaknya mengaku, dari 371 Km keseluruhan panjang batas daerah, baru 223 Km yang telah disepakati, menyisakan 148 Km yang ditargetkan selesai tahun ini.

Baca juga: Pemkab Berau dan Bulungan Sepakat Penegasan Tapal Batas Sepanjang 105 Kilometer

"Ada beberapa segmen yang memang harus diselesaikan, sekitar 148 Km dari 371 km panjang keseluruhan, yang sudah disepakati 223 kilometer," tambahnya.

Lebih lanjut, Datu Iqro menjelaskan bila pihak Pemprov Kaltara bersama dengan Pemprov Kaltim telah menyepakati garis batas antara Berau dengan Bulungan.

Sehingga pihaknya akan menyerahkan kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendagri, untuk menentukan mengenai batas daerah.

"Dari Kaltara dan Kaltim juga sudah sepakat mengenai batas, nanti itu diambil oleh Pusat, jadi mereka yang mengambil garisnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved