Breaking News:

KB Kookmin Bank dan Bosowa Corporindo Komitmen Majukan KB Bukopin

Pemegang saham pengendali KB Kookmin Bank (KB) bersama dengan Bosowa Corporindo (Bosowa) Senin (7/6/2021) hari ini menggelar konferensi pers

Editor: Diah Anggraeni
HO
KB Bukopin. 

TRIBUNKALTIM.CO – Pemegang saham pengendali KB Kookmin Bank (KB) bersama dengan Bosowa Corporindo (Bosowa) Senin (7/6/2021) hari ini menggelar konferensi pers yang digelar di Jakarta.

Konferensi pers digelar untuk menjelaskan kepada publik menyusul telah ditandatanganinya kesepakatan bersama kedua pemegang saham terbesar yang akan berdampak positif mendukung percepatan pertumbuhan PT Bank KB Bukopin Tbk (Perseroan).

Baca juga: Menjelang RUPS KB Bukopin, Sinergi KB Kookmin dan Bosowa Semakin Menguat

Dalam pertemuan dengan perwakilan media, manajemen KB Kookmin Bank diwakili oleh Managing Director Global Business Mr. Cho Nam Hoon, Bosowa Corporindo diwakili Direktur Utama Rudyantho, dan KB Bukopin diwakili oleh President Director Rivan A Purwantono.

“Perbaikan kualitas GCG sangat penting bagi perseroan, terutama di tengah pandemik, dan dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik. Hal ini merupakan kelanjutan komunikasi yang baik dan harus selalu dijaga antara Perseroan dan dua pemegang saham tersebut,” jelas Rivan.

KB Kookmin Bank dan Bosowa Corporindo berkomitmen untuk memberikan yang terbaik demi meningkatkan nilai KB Bukopin di hadapan publik, sebagai upaya dalam mengimplementasikan praktik good corporate governance terbaik di KB Bukopin.

Sementara itu, Cho Nam Hoon menjelaskan bahwa KB Kookmin Bank sedang melakukan transfer knowledge
ke KB Bukopin dan hal ini masih akan terus dilakukan hingga target transformasi KB Bukopin berjalan sesuai rencana yang ditetapkan.

“Fokus KB saat ini adalah untuk memajukan bisnis KB Bukopin yang pada akhirnya akan dapat menaikkan nilai investasi para pemegang saham. Dengan adanya kesepakatan yang telah dicapai bersama Bosowa, tentu akan memberikan dampak luar biasa bagi sinergi kami sebagai pemegang saham untuk kemajuan KB Bukopin”, tandasnya.

Baca juga: KB Bukopin, Konsisten Lanjutkan Transformasi di New Normal

Pada kesempatan yang sama, Rudyantho menambahkan bahwa Bosowa berkomitmen penuh dalam memberikan dukungan pada KB Bukopin untuk fokus pada perbaikan dan transformasi.

“Kami berkomitmen bersama KB Kookmin Bank untuk memberikan dukungan penuh pada
peningkatan tata kelola KB Bukopin demi normalisasi Bukopin” tegas Rudyantho.

Sebelum menemui media, kedua pemegang saham tersebut menandatangani kesepakatan yang
disampaikan melalui joint statement antara KB Kookmin Bank dengan Bosowa Corporindo:

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved