Breaking News:

Liga 2

Dirut PT LIB Buka Suara Tanggapi Sikap Persiba Balikpapan soal Format Liga 2

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya buka suara menanggapi sikap manajemen Persiba Balikpapan soal format kompetisi Liga 2

Editor: Syaiful Syafar
DOK TRIBUN KALTIM
Logo Persiba Balikpapan. Klub Persiba Balikpapan menyatakan sikap menolak atas format kompetisi Liga 2 yang digagas PT LIB musim ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya buka suara menanggapi sikap manajemen Persiba Balikpapan soal format kompetisi Liga 2.

Seperti diketahui, Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade sebelumnya menyatakan sikap menolak atas format Liga 2 yang hendak bergulir musim ini.

Dalam surat yang beredar, Persiba Balikpapan menyatakan menolak konsep kompetisi dengan sistem bubble yang terbagi dalam 4 grup dengan konsekuensi 8 tim akan terdegradasi dalam waktu singkat.

Baca juga: Usai Laga Uji Coba Borneo FC vs Persiba Balikpapan, Wiranto Akui Permainan Cukup Baik dan Bagus

Menurutnya itu tidak sepadan dengan masa persiapan tim dan pendanaan yang dikeluarkan klub untuk berkompetisi di Liga 2.

Kemudian Persiba Balikpapan mengajukan kompetisi Liga 2 dengan sistem kompetisi penuh, dengan mempertimbangkan sistem fair play. Jika memungkinkan maka kompetisi bisa digelar dalam dua grup.

Mendengar permintaan tersebut, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya menerima masukan itu dan bakal dikaji kembali.

"Ya masukannya (Persiba) kami terima dan kami akan cari solusi terbaik karena kondisi sekarang masih pandemi," kata Hadian Lukita saat dihubungi wartawan, Senin (7/6/2021), seperti dilansir Tribunnews.

Baca juga: Update Liga 2, 8 Alasan Bos Persiba Balikpapan Tolak Usulan PT LIB, Dianggap Sebagai Anak Tiri

Sementara itu, Gede Widiade dalam surat pernyataan sikapnya juga menjelaskan bahwa di masa pandemi ini semua klub pada semua tingkatan mengalami krisis finansial.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved