Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Tatap Kongres PA GMNI di Bandung, Eva Kusuma Sundari Berpendapat jadi Ketum tak Harus dari PDIP

Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat

Editor: Budi Susilo
HO/PA GMNI
Panitia Nasional Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) akan menggelar webinar bertema “Membangun Kedaulatan, Kemandirian dan Kepribadian Desa Dengan Semangat Gotong Royong”. Acara akan berlangsung pada Jumat (9/4/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, pada 21 hingga 23 Juni 2021.

Ketua Bidang Riset, Teknologi dan Informasi PA GMNI Eva Kusuma Sundari mengatakan calon ketua umum PA GMNI tidaklah harus kader yang berasal dari PDI Perjuangan (PDIP).

"Nggak harus (dari PDIP-red). Semua kader (GMNI) dengan berbagai background punya peluang sama," ujar Eva, ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (8/6/2021).

Hanya saja, Eva mengungkap peluang kader GMNI yang berasal dari PDIP memang lebih besar karena menang dari segi jumlah dibanding dengan kader dari parpol lain.

Baca Juga: PA GMNI Bontang Gencar Koordinasi, Siap Dukung Ketua Terpilih dan Capres 2024

Hanya memang banyak kader di kandang banteng, sehingga peluang politikus PDIP jadi lebih besar karena jumlahnya banyak dibanding di partai lain.

"Tapi kan (calon ketum PA GMNI) tidak harus politikus," jelas Eva.

Eva yang merupakan politikus PDIP mengatakan yang terpenting posisi Ketum PA GMNI haruslah dijabat dari kader GMNI.

"Ketum PA GMNI (nantinya) harus kader GMNI," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, pada 21-23 Juni 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved