Breaking News:

Raih Peringkat ke-7 pada MTQ Tingkat Provinsi Kaltim, Wabup Berikan Apresiasi kepada Kafilah Paser

Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi yang diperoleh kafilah asal

HO
Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf menghadiri kegiatan penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim yang berlangsung di Kota Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi yang diperoleh kafilah asal Kabupaten Paser pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim di Kota Bontang.

Kafilah Paser berhasil meraih peringkat ke-7 dengan nilai akhir 33, perolehan tersebut naik setingkat dari capaian pada MTQ 2019 lalu yang berada pada peringkat delapan. 

Baca juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Paser Gelar Vaksinasi Massal untuk Pedagang Pasar Panyembolum

Masitah menjelaskan, apapun prestasi yang diraih, gelar juara bukan merupankan tujuan utama untuk mengikuti MTQ.

"Apapun prestasi yang telah diraih itu bukan merupakan tujuan utama MTQ dimaksud, akan tetapi yang terpenting kita turut menegakkan syiar agama dan turut membina ukhuwah Islamiyah di tengah kondisi bangsa saat ini," katanya.

Menurutnya, peringkat ke-7 yang diperoleh Kafilah Paser merupakan hasil dan kerja keras semua pihak.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Paser, Masitah menyampaikan rasa terima kasihnya atas perjuangan dan jerih payah kafilah untuk mengharumkan nama daerah.

"Saya atas nama pemkab dan masyarakat mengucapkan selamat dan terima kasih atas perjuangan dan jerih payah saudara-saudara seluruh kontingen kafilah Paser. Sekali lagi saya bangga atas capaian ini," ucapnya.

Wabup meminta jajaran LPTQ Paser agar menjadikan prestasi yang diraih sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pembinaan, sehingga prestasi ke depan jauh lebih baik.

"Terima kasih kepada para pelatih, ofisial, pengurus LPTQ, dan pihak terkait lainnya, atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam menyukseskan keikutsertaan kafilah Kabupaten Paser mengikuti MTQ di Bontang," tandas Masitah. 

Baca juga: Pemkab Siapkan Bonus Rp 200 Juta buat Kafilah Paser, jika Masuk 5 Besar dalam MTQ Tingkat Kaltim

Diketahui, selama mengikuti MTQ dari tanggal 5-9 Juni 2021, sebanyak 13 kafilah Paser berhasil meraih juara.

Juara yang diraih ke-13 kafilah tersebut terdiri dari juara terbaik I sebanyak 3 orang, terbaik II sebanyak 4 orang, terbaik III sebanyak 6 orang, dan selebihnya juara harapan yang tidak menentukan nilai peringkat.

Sedangkan untuk juara 1 diraih kafilah Kutai Kertanegara, juara 2 kafilah Bontang, juara 3 kafilah Samarinda, juara 4 kafilah Balikpapan, juara 5 kafilah Berau, juara 6 kafilah PPU.

Kemudian juara 7 kafilah Paser, juara 8 kafilah Kutai Timur, dan juara 9 kafilah Kutai Barat.

Sedangkan Kabupaten Mahakam Hulu absen, rencananya untuk tuan rumah MTQ ke-43 tahun 2022 nantinya akan digelar di Kota Samarinda.

Kemarin (8/6/2021) malam, MTQ ke-42 resmi ditutup Gubernur Kaltim Isran Noor. (adv)

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved