Breaking News:

Jembatan Mahkota II Dibuka

Mata Aminah Amins Berkaca-kaca, Nama Mendiang Suami Diabadikan untuk Jembatan Mahkota II Samarinda

Hj. Aminah Amins, istri mendiang mantan Walikota Samarinda Achmad Amins,  hadir dalam pembukaan serta peresmian nama baru Jembatan Mahkota II.

Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Hj. Aminah Amins, istri mendiang Walikota Samarinda Achmad Amins, turut andil dalam pembangunan Jembatan Mahkota II. Dia mengaku bahagia nama mendiang suaminya diabadikan sebagai nama jembatan yang pernah diperjuangkan saat suaminya menjabat, Kamis (10/6/2021) hari ini. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Hj. Aminah Amins, istri mendiang mantan Walikota Samarinda Achmad Amins,  hadir dalam pembukaan serta peresmian nama baru Jembatan Mahkota II yang diambil dari nama suami tercinta.

Nama ini dinilai pas oleh Walikota Samarinda Andi Harun, setelah mendiang suaminya yang pernah membangun Kota Tepian selama dua periode tahun 2000-2010. 

Hj. Aminah Amins mengaku bersyukur, pemberian nama ini menjadi penghargaan bagi suaminya yang sudah menghadap Sang Khalik pada 2017 silam.

Dia menilai, pembangunan jembatan yang menelan waktu hingga 10 tahun lebih ini, melewati banyak perjuangan, serta dia yang menjadi saksi hidup ketika menemani mendiang Achmad Amins memperjuangkan infrastruktur untuk masyarakat Kota Tepian.

"Alhamdulillah penghargaan dari bapak Walikota ini merupakan hal yang menggembirakan. Perjuangan memang cukup panjang dan tidak langsung serta merta disetujui (pembangunan jembatan). Butuh waktu lama untuk disetujui," jelas Hj. Aminah Amins saat ditemui Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Mengenal Profil Achmad Amins, Dijadikan Nama untuk Jembatan Mahkota II Samarinda

Mengenakan jilbab merah muda, berbalut baju biru kombinasi ungu, ia datang didampingi beberapa perempuan staf Pemkot Kota Samarinda.

Wanita berdarah asli Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur yang lahir  pada 11 November 1954, 66 tahun yang lalu ini, terlihat berkaca-kaca.

Matanya yang tertutup kacamata cokelat ini sibuk memandang jauh ke arah jembatan yang pernah diperjuangkan suaminya.

Saat ditanya apa yang saat ini dirasakannya, Aminah Amins hanya bisa mengatakan dirinya sangat senang dan  bahagia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved