Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Unmul Samarinda Gratiskan Biaya Pendaftaran Peserta UTBK-SBMPTN dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah

Sebuah kebijakan solutif dan adaptif diambil oleh Pimpinan Universitas Mulawarman atau Unmul pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI
KAMPUS NEGERI - Universitas Mulawarman atau Unmul-Gerbang Kampus Universitas Mulawaeman di Jalan M Yamin, Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebuah kebijakan solutif dan adaptif diambil oleh Pimpinan Universitas Mulawarman atau Unmul pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  tahun 2021 yang masih terlaksana dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Demikian dibeberkan oleh Sub Kordinator Humas Universitas Mulawarman atau Unmul, Dewi Novi Rianti, SH.l MH, kepada Tribunkaltim.co pada Kamis (10/6/2021).

Dia mengutarakan, tujuan utamanya adalah selain memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa baru yang belum lolos jalur SN dan SBMPTN, Universitas Mulawarman atau Unmul juga membuka kesempatan bagi Peserta UTBK - SBMPTN 2021.

"Yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga tidak bisa mengikuti ujian pada saat pelaksanaan UTBK di Universitas Mulawarman atau Unmul." ujarnya. 

Baca Juga: Warga Samarinda Mengeluh dalam Pelayanan Air Bersih, Akademisi Unmul Angkat Bicara

Kebijakan yang sama juga tentunya berlaku pada peserta yang terdaftar pada Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) tahun 2021 yang diterbitkan lembaga berwenang.

Khusus pendaftar jalur SMMPTN 2021 yang sudah tercatat sebagai peserta KIP-K yang sudah terdaftar pada Lembaga yang berwenang tidak dipungut biaya pendaftaran.

"Caranya dengan mengupload atau mengunduh dan me-scan kartu KIP-K asli pada website smmptn.unmul.ac.id,” tutur Novi saat mengemukakan salah satu mekanisme pendaftaran di POB SMMPTN.

Begitu pula untuk peserta UTBK tahun 2021 yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga tidak bisa ikut ujian.

Baca Juga: Pimpinan KPK Nurul Ghufron Edukasi di Fakultas Hukum Unmul, Beber Kaitan Koruptor dan Sarjana

Halaman
123
Penulis: Nevrianto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved