Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Kembangkan Sektor Pelabuhan di Palaran, Pelindo IV Siap Bersinergi dengan Pemkot Samarinda

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV cabang Samarinda pada Kamis (10/6/2021) kemarin, menemui Walikota Samarinda, Andi Harun di Gedung Balai Kota Samar

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
General Manager PT. Pelindo IV Samarinda, Jusuf Junus ditemui usai audiensi dengan Walikota Samarinda Andi Harun di Gedung Balai Kota Samarinda pada Kamis (10/6/2021) kemarin. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV cabang Samarinda pada Kamis (10/6/2021) kemarin, menemui Walikota Samarinda, Andi Harun di Gedung Balai Kota Samarinda guna melakukan audiensi dan silaturahmi kepada Pemerintah Kota Samarinda.

General Manager PT Pelindo IV, Jusuf Junus mengatakan, pertemuan pihaknya dengan Walikota Samarinda bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam hal pengembangan khususnya sektor pelabuhan untuk meningkatkan perekonomian di Kota Samarinda dan di Provinsi Kaltim secara umum.

"Tentunya dari pihak PT. Pelindo siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk pengembangan pelabuhan dan terkait potensi-potensi yang bisa digali untuk kemajuan ekonomi daerah," ungkapnya.

Jusuf juga menyebutkan salah satu potensi yang sedang diproyeksikan ke depannya adalah kawasan Pelabuhan Palaran untuk dapat dikembangkan menjadi kapasitas yang lebih besar.

"Untuk Pelabuhan Palaran sendiri dalam tahap pengembangannya sedang kita gali untuk dapat menjadi faktor akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kaltim.

Baca juga: Pelindo IV akan Perpanjang Dermaga Malundung 200 Meter untuk Kurangi Antrean Kapal

Kita akan bahas bagaimana mengembangkan akses pelayaran di kawasan tersebut mungkin dengan dilakukan pengerukan sehingga kapasitas kapal yang masuk bisa lebih besar, bahkan bisa mendorong ekspor dari Kalimantan Timur," jelas Jusuf.

Dia mengatakan, untuk koordinasi dengan Pemkot Samarinda selanjutnya, pihaknya akan mengagendakan pertemuan Walikota Samarinda dengan Direktur Utama PT. Pelindo IV untuk dapat membahas lebih lanjut proyeksi sinergi yang akan dilakukan ke depannya.

Berita tentang Samarinda

Berita tentang Andi Harun

Penulis: Hanivan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Hanifan Ma'ruf
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved