Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Sinergitas Dua Instansi, Kejari Serahkan Bantuan Perangkat Virtual Persidangan ke Rutan Samarinda

Kejari Samarinda menyerahkan bantuan perangkat virtual ke Rumah Tahanan Negara Klas II A atau Samarinda untuk pelayanan persidangan para terdakwa.

Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Mathias Masan Ola
HO/Rutan Klas IIA Samarinda
Kejari dan Rutan Samarinda berharap sinergitas yang terbangun semakin baik, guna mewujudkan pelayanan maksimal. HO/Rutan Klas IIA Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kejaksaan Negeri atau Kejari Samarinda menyerahkan bantuan perangkat virtual ke Rumah Tahanan Negara Klas II A atau Rutan Samarinda untuk pelayanan persidangan para terdakwa.

Dalam pelayanan pelaksanaan persidangan virtual tahanan yang belum berstatus hukum inkrah (tetap). sebelumnya dilakukan dengan tatap muka, saat ini seluruh persidangan pun menggunakan metode virtual. 

Perubahan tentu butuh kesigapan serta sinergitas yang baik sesama pelayan publik. 

Baca juga: Kejari Samarinda Kembangkan Penyelidikan Dana Hibah KONI, Himpun Para Saksi, Sekkot Bantah Dipanggil

Kerjasama yang dilakukan oleh dua instansi ini sudah berlangsung cukup lama, namun terus harus diperkuat guna sinergitas yang sudah terbangun, makin terpupuk.

Kasi Pidum Kejari Samarinda Hafidi, menjelaskan bahwa koordinasi yang dilakukan oleh kedua lembaga, berbuah kemudahan terhadap layanan persidangan bagi terdakwa yang di titipkan pada Rutan Samarinda

"Pihak Rutan banyak membantu kami pada proses persidangan. Baik keamanan dan ketertiban terdakwa, kesehatan terdakwa, hingga fasilitas perangkat sidang online serta jaringan internet dan ruang sidang yang diberikan kepada kami," jelas Hafidi yang ditemui sedang melimpahkan lima puluh orang tahanan ke Rutan Samarinda, Jumat (11/6/2021). 

Selain melimpahkan tahanan, Kasipidum Kejari Samarinda sekaligus mengantarkan bantuan fasilitas peralatan untuk persidangan virtual ke Rutan Samarinda

Bantuan ini adalah upaya meningkatkan sinergitas yang sudah terbangun dan berlangsung baik. 

Baca juga: BREAKING NEWS Tersangka Nunggak Setor Pajak Diserahkan ke Kejari Samarinda 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved