Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Tahun Depan Asrama Haji Siap Dibangun di Tarakan, Targetkan Bisa Terisi 450 Jemaah

Tahun depan jika tak ada halangan, gedung asrama haji di Kaltara siap dibangun. Adapun lokasinya berada di belakang Masjid Baitul Izzah, Islamic Cent

TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Kepala Kantor Kemenag Tarakan, HM. Shaberah mengatakan pembangunan asrama haji di Tarakan akan bertahap. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Tahun depan jika tak ada halangan, gedung asrama haji di Kaltara siap dibangun.

Adapun lokasinya berada di belakang Masjid Baitul Izzah, Islamic Center Kota Tarakan.

Dikatakan Kepala Kantor Kemenag Tarakan, M Shaberah, pembangunan asrama haji akan bertahap.

"Tidak selesai sekaligus. Jadi mungkin aula dulu, baru asrama, kemudian fasilitas lainnya menyusul tahun berikutnya. Karena kalau dibangun sekaligus dananya tidak cukup yang dianggarkan," ujar M Shaberah.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pembangunan baru bisa dimulai tahun depan karena status sertifikasi tanah baru diperoleh tahun ini.

Baca juga: Arab Saudi Pastikan Pembatalan Haji 2021 Lain Karena Hubungan Internasional yang Buruk, Ini Sebabnya

"APBN itu oleh Bapenas, kalau mau dibangun status tanah harus jelas. Bersertifikat dan atas nama lembaga tersebut. Nah sekarang ini kan bersertifikat. Jadi Kemenag dapat dana hibah dari Pemkot Tarakan," tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sertifikat baru diproses jelang Agustus 2021, pemanfaatannya otomatis setelah selesai pembangunan.

H. Shaberah berharap pembangunan cepat selesai.

"Karena ketentuan proses lelang harus betul-betul transparan, seperti halnya KUA proses lelang hampir dua bulan memakan waktu. Karena kita pakai LPSE dengan online. Sebenarnya pemborong yang masukkan lamaran untuk dapat itu. Dan cukup banyak yang ajukan sehingga harus sesuai dengan ketentuan," bebernya.

Halaman
123
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved