PPDB di KTT

Disdik Tana Tidung Luncurkan Aplikasi PPDB Online, Daftar Sekolah Cukup Lewat Smartphone

Dinas Pendidikan Tana Tidung telah meluncurkan aplikasi yang memudahkan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Tana Tidung.

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq
HO/DISDIK KTT
Simulasi penggunaan aplikasi PPDB berbasis website oleh Dinas Pendidikan Tana Tidung beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG- Dinas Pendidikan Tana Tidung telah meluncurkan aplikasi yang memudahkan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Tana Tidung.

Kepala Dinas Pendidikan Tana Tidung, Jafar Sidik mengatakan, aplikasi PPDB berbasis website itu merupakan salah satu terobosan Dinas Pendidikan Tana Tidung dalam meningkatkan akses dan kualitas layanan pendidikan.

"PPDB didasari oleh Permendikbud nomor 1 tahun 2021 yang secara teknis pelaksanaannya diatur dalam Peraturan Bupati nomor 17 tahun 2021. Itu juga telah sesuai dengan program nawacita bupati yaitu KTT Digital," ujarnya, Senin (14/6/2021)

Jafar Sidik menyampaikan, pihaknya telah menggiatkan pemanfaatan teknologi dalam layanan publik, termasuk inovasi di bidang pendidikan.

Dengan PPDB online tersebut, orangtua dapat dengan mudah untuk mendaftarkan anaknya bersekolah dengan cukup menggunakan smartphone. terutama di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Syarat Lengkap Pendaftaran PPDB Luring SMA di Malinau, Berkas Diantar Langsung ke Sekolah

Sehingga para orang tua tidak perlu berlama-lama antre di sekolah.

Namun tidak perlu khawatir, bagi orangtua yang kesulitan mendaftar online, dapat mendaftar secara offline di sekolah dengan membawa berkas persyaratan.

Diketahui, pendaftaran PPDB secara online bagi SD dan SMP di Tana Tidung, telah dimulai hari ini, Senin (14/6/2021) dan berakhir pada Rabu (16/6/2021) mendatang.

"Dengan adanya PPDB online ini, diharapkan dapat meningkatkan angka partisipasi murni, yang menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan daerah," tuturnya

Berita tentang KTT

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved