Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Kapolri Listyo Sigit Minta Jajaran Polres Berantas Aksi Premanisme, Kapolres Sebut Nunukan Kondusif

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polda hingga Polres untuk memberantas aksi premanisme yang kerap kal

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/FEBRIANUS FELIS
Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar mengatakan, sejauh ini Nunukan masih cukup kondusif dari ancaman premanisme. TRIBUNKALTARA.COM/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polda hingga Polres untuk memberantas aksi premanisme yang kerap kali meresahkan masyarakat.

Dikutip dari Tribunews.com, Jakarta, intruksi Jenderal Listyo Sigit itu, merupakan tindak lanjut perintah dari Presiden Jokowi melalui sambungan telepon, yang meminta jajaran Polri memberantas preman pemalak sopir kontainer di Jakarta Utara.

"Seluruh Polda dan Polres jajaran harus menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan. Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat," kata Listyo Sigit dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021), lalu.

Menanggapi itu, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar mengatakan, sejauh ini Nunukan masih cukup kondusif.

Ditambah lagi, belum ada keluhan dari masyarakat mengenai aksi premanisme.

Baca juga: Konflik Lahan di Kaltim Picu Aksi Premanisme, Kapolda Minta Aktor Intelektual Tak Kerahkan Massa

"Sejauh ini, untuk wilayah Kabupaten Nunukan masih cukup kondusif. Dan belum ada keluhan dari masyarakat mengenai tindakan premanisme," kata Syaiful Anwar kepada TribunKatara.com, Senin (14/6/2021).

Kendari demikian, AKBP Syaiful Anwar mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif melaporkan, bilamana ada tindakan premanisme melalui hotline 110.

"Bilamana ada warga yang merasa dirugikan dengan ulah orang yang tidak memiliki pekerjaan, silakan bisa sampaikan kepada jajaran kami. Layanan 110 akan tersedia 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari aparat kepolisian," ucapnya.

Berita tentang Nunukan

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved