Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Momen Hari Donor Darah Sedunia, PMI Tarakan Beri Penghargaan ke Pendonor Aktif

Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan, ikut merayakan hari bersejarah bagi organisasi berlambang bulan sabit merah ini.

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Momen penyerahan penghargaan secara simbolis dari Ketua PMI Tarakan kepada salah seorang pendonor aktif di Markas PMI Kota Tarakan di momen Hari Donor Darah Sedunia.TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN -14 Juni 2021 hari ini bertepatan Hari Donor Darah Sedunia.

Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan, ikut merayakan hari bersejarah bagi organisasi berlambang bulan sabit merah ini.

Perayaan Hari Donor Darah di Markas PMI Tarakan digelar sederhana namun cukup banyak pendonor yang datang mendonorkan darahnya.

Terhitung lebih dari 70 pendonor yang datang ke markas PMI yang berlokasi di Kelurahan Kampung 1 Skip.

Baca Juga: Hari Donor Darah Sedunia, PMI Balikpapan Jaring Pendonor Pemula

Baca Juga: Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Markas Denpom VI/1 Samarinda Diserbu Pendonor Darah

Dibeberkan Hamid Amreen, Ketua PMI Kota Tarakan, pada Senin (14/6/2021) hari ini, rangkaian memperingati Hari Donor Darah Sedunia, selain kegiatan donor darah dari masyarakat juga ada penyerahan penghargaan secara simbolis bagi tiga pendonor yang sudah sampai mendonorkan darahnya hingga ke-25 kali dan ke-45 kali.

Dikatakan Hamid Amreen, kebutuhan darah di Tarakan selalu terpenuhi. Atas kesadaran relawan dan masyarakat.

Dalam dua bulan terakhir rata-rata disebutkan Hamid Amreen, permintaan darah dari rumah sakit sekitar 1.200 kantong per bulan dengan kategori berbagai macam golongan darah.

Biasanya kantong darah disalurkan ke lima rumah sakit di Kota Tarakan di antaranya RSUD Tarakan, RSUKT, Rumah Sakit Bhayangkara, RSAL Ilyas, dan Rumah Sakit Pertamina.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved