Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pengurus P3KT Resmi Dilantik, Tahun Ini Targetkan Tanam Porang 450 Hektare

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi diwakili Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Kaltim, Siti Farisyah Yana melantik pengurus

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim, Siti Farisyah Yana saat melantik pengurus DPP dan DPW Perkumpulan Petani Porang Kaltim di Kartanegara Room, Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi diwakili Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Kaltim, Siti Farisyah Yana melantik pengurus DPP dan DPW Perkumpulan Petani Porang Kaltim (P3KT) di Kartanegara Room, Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (15/6/2021).

Tidak hanya pelantikan, acara tersebut juga dirangkai dengan Seminar Potensi Budidaya Tanaman Porang.

Baca juga: Program Sejahterakan Rakyat, Wagub: Pemprov Satu Frekuensi dengan DPRD

Siti Farisyah Yana mengatakan atas nama Pemprov Kaltim memberikan apresiasi yang tinggi kepada P3KT sebagai wadah perkumpulan petani porang di Kaltim, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-Kaltim.

"Untuk itu terus tingkatkan kebersamaan berusaha memperluas program kerja dan usahanya,"kata Siti Farisyah Yana.

Yana menambahkan keberadaan P3KT sangat tepat di tengah kehidupan masyarakat yang masih dilanda pandemi Covid-19 dan kondisi ini sudah terjadi lebih satu tahun.

"Karena itu saya berharap melalui P3KT, usaha tani porang di Kaltim dapat dikembangkan, ditingkatkan, dan menjadi salah satu alternatif pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandas Yana.

Baca juga: Prospek Pertanian Cerah, Gubernur Imbau Masyarakat Kubar Tangkap Peluang yang Ada

Di tempat yang sama, Ketua Umum P3KT Khairil Anwar Efendi mengatakan perkumpulan petani porang sudah terbentuk pengurus P3KT di sembilan kabupaten/kota.

Hanya Kabupaten Mahakam Ulu yang belum terbentuk.

"Sejak tahun 2020, jumlah porang yang sudah tertanam di Kaltim kurang lebih 90 hektare, kemudian target kita di tahun 2021 kurang lebih 450 hektare. Ditargetkan pada tahun 2022 akan dilaunching ekspor porang Kaltim," kata Khairil Anwar Efendi. (mar/sul/adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved