Breaking News:

Plat Tugu Selamat Datang Dicuri

Kronologi Pencuri Plat Tembaga Tugu Selamat Datang Samarinda Tertangkap, Warga Bakar Motor Pelaku

Berikut kronologis tertangkapnya pelaku pengrusakan dan pencuri plat tembaga Tugu Selamat Datang berbentuk paruh enggang di Jalan Poros

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Budi Susilo
HO/Polsek Sungai Pinang
Plat tembaga tugu selamat datang berbentuk paruh enggang di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat (18/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Berikut kronologis tertangkapnya pelaku pengrusakan dan pencuri plat tembaga Tugu Selamat Datang berbentuk paruh enggang di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (18/6/2021) dini hari.

Kegiatan pengamanan dan pengintaian usai diketahui hilangnya plat berbahan tembaga dilakukan hingga 5 hari berturut-turut pads dini hari, warga kesal aksi pencurian ini membuat ikon selamat datang menjadi tak elok dipandang.

"Kebetulan pas tadi malam itu kami baru berjaga, mereka juga baru tiba. Jadi kami langsung tangkap mereka," sebut Lurah Sungai Siring, Sujono mengawali keterangannya pada Jumat (18/6/2021) hari ini.

Dikatakannya bahwa aksi pencurian yang sempat dipergoki pada Senin (14/6/2021), namun personil jaga yang minim membuat penggerebekan urung dilakukan.

Baca Juga: BREAKING NEWS Plat Tugu Selamat Datang Samarinda Kukar Hilang, Warga Tangkap Basah Pelaku

Aksi komplotan pencuri ini tidaklah lama saat mencopot plat tembaga yamg melilit di ornamen tugu.

"Mengambil itu sebenarnya tidak lama, kurang lebih hanya 15 menit saja sudah bisa dilepas plat tembaga itu. Mereka menggunakan linggis untuk mencongkel plat tembaga itu. Plat itu melekat ke besi hanya dengan paku tembak saja. Jadi hanya dengan dicongkel bisa terlepas," jelas Sujono.

Mengenai aksi dini hari tadi, Sujono menceritakan bahwa pelaku berinisial RP (45) yang diamuk massa datang berdua.

Tak ingin lolos Lurah bersama LPM dan warga serta TNI-Polri yang berjumlah 15 orang bersiaga penuh.

Baca Juga: Hari Pertama Larangan Mudik, Pos Penyekatan di Tugu Selamat Datang Bontang Belum Dijaga Ketat

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved