Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Desa Tideng PaleRT 4 jadi Role Model RT Sehat di Tana Tidung, TP PKK akan Lengkapi Fasilitas

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tana Tidung menunjuk RT 004 Kebun Sayur, Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap,

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq
DOK/PRIBADI
Wakil ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejatraan Keluarga Kabupaten Tana Tidung, Diana Hendrik mengemukakan RT 004 Kebun Sayur, Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap ditunjuk jadi role model RT Sehat se-Kabupaten Tana Tidung. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tana Tidung menunjuk RT 004 Kebun Sayur, Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap menjadi role model RT Sehat se-Kabupaten Tana Tidung.

Wakil ketua TP-PKK Tana Tidung, Diana Hendrik mengatakan, pada peresmian RT Sehat se-Tana Tidung, nantinya akan dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Utara, Rachmawati Zainal.

"Kita rencanakan tanggal 21 bulan ini, tapi kita tunda dulu karena Ibu Ketua (TP-PKK) ada kegiatan lain," ujarnya, Sabtu (19/6/2021)

Dia mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan program RT Sehat di Tana Tidung, yang difokuskan di RT 004.

Istri Wakil Bupati Tana Tidung itu mengatakan, program RT Sehat memiliki kriteria, yaitu memiliki posyandu, PAUD, sanggar seni dan kebudayaan, dan pos kamling.

Baca juga: Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Nilai Beberapa Program 100 Hari Kerja Telah Terealisasi

Selain itu, ia juga harus memiliki kegiatan yang bersifat gotong royong, aktivitas berupa peningkatan ekonomi keluarga, serta juga kegiatan dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

"Dan juga harus memiliki tempat air bersih, drainase, dan tempat pembuangan sampah. Itu menjadi salah satu perhatian dari TP-PKK," katanya.

Meski begitu, dia menyampaikan perlu ada pembenahan, mengingat belum adanya sanggar seni dan budaya, serta sarana olahraga.

Dengan program RT Sehat ini, dia mengharapkan RT yang menjadi role model dapat diikuti oleh RT lainnya.

Hal tersebut sebagai upaya terciptanya KTT Sehat.

"Kita akan berupaya melengkapi fasilitas-fasilitas yang masih kurang. Kita juga akan berkoordinasi dengan camat, kades dan RT setempat," tuturnya.

Berita tentang Tana Tidung

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved