Breaking News:

Opini

Siap Dukung ‘SICeA GAUL’ Tingkatkan Pelayanan Administrasi di Cabang Disdik Wilayah I Balikpapan-PPU

Penerapan Sistem  Informasi  Cepat Akurat Gaya Aplikasi Untuk Layanan (SICeA GAUL) dalam memberikan pelayanan administrasi terutama laporan bulanan.

Editor: Sumarsono
HO
Drs. TAMRI, M.Pd 

Oleh: Drs. TAMRI, M.Pd *)

TRIBUNKALTIM.CO - Penerapan Aplikasi Sistem Informasi pada administrasi pelayanan berbasis digital yang digunakan untuk memfasilitasi laporan administrasi sekolah berupa laporan bulanan secara rutin di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Balikpapan dan Penajam Paser Utara dapat terlaksana dengan mudah, cepat dan tepat  waktu.

Peranan teknologi informasi dan komunikasi dalam bentuk aplikasi dibidang pelayanan sangat diperlukan artinya dapat meningkatkan sumber daya menusia dalam meningkatkan pelayanan pada publik.

Peningkatan kinerja suatu instasi merupakan hasil kerja pegawai/karyawan untuk menunjukkan kompetensi kepemimpinannya sesuai bidang tugas dengan mengelola perubahan dalam bentuk inovasi.

Caranya, dengan melakukan kolaborasi dan mengobtimalkan seluruh potensi sumber daya baik internal dan eksternal dalam rangka peningkatan kualitas kerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Terciptanya suatu tata kelola pemerintahan yang baik salah satunya tercermin pada kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah.

Pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat akan memberi nilai positif dalam menciptakan dukungan terhadap kinerja pemerintah.

Apabila aparat pemerintah melalui bentuk-bentuk pelayanannya mampu menciptakan suasana yang kondusif dengan masyarakat, maka kondisi semacam itu dapat dikategorikan sebagai keadaan yang mengarah pada terselenggaranya asas-asas good govermance.

Di Indonesia kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh lembaga pemerintah masih belum maksimal.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berupaya menerapkan tata kelola penyelenggaraan  yang baik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved