Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Sekjen Partai Demokrat Kalimantan Timur Akui Belum Ada Musda, Dukung Mendukung Sah-sah Saja

Beredar kabar Abdul Gaffur Mas'ud (AGM) diusung 9 DPC Demokrat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur berhembus

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Budi Susilo
HO/Partai Demokrat Kalimantan Timur
Sekretaris Jenderal DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur, Edy Russani, Minggu (20/6/2021). Dirinya menegaskan, sejauh ini belum ada musyawarah daerah Partai Demokrat Kalimantan Timur, jika ada yang beraksi dukung-mendukung calon tertentu itu sah-sah saja. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Beredar kabar Abdul Gaffur Mas'ud (AGM) diusung 9 DPC Demokrat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur berhembus.

Bahkan hal tersebut dibuktikan dengan foto-foto yang beredar di dunia maya.

Mendengar kabar tersebut, ditanggapi langsung oleh Sekretaris Jenderal DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur, Edy Russani, Minggu (20/6/2021).

Dia mengatakan, saat ini belum ada keputusan menggelar Musda di dalam memutuskan siapa yang akan menjadi ketua Partai Demokrat berikutnya.

Baca juga: Partai Demokrat Koalisi dengan PDIP Sama Saja Bunuh Diri Politik, Alasannya Bukan Ideologi

Menurutnya, sah-sah saja adanya klaim dukungan tersebut.

Bahkan mantan Walikota Samarinda, Syaharie Jaang pun dikabarkan juga ikut maju sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur.

"Pak Jaang juga maju. Namun AGM maju sah-sah saja tidak ada yang melarang," ucapnya kepada Tribunkaltim.co di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Ia mengatakan, AGM pasti mengetahui mekanisme pendaftaran pencalonan Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur.

Baca juga: NEWS VIDEO Reshuffle Kabinet Jokowi jadi Peluang Partai Demokrat Merapat

Salah satunya dukungan masing-masing tingkat DPC kabupaten kota menjadi modal dalam maju sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur.

Ada pendaftaran diumumkan siapa yang mendaftar jadi ketua oleh panitia mengumumkan habis itu verifikasi kelengkapan administrasi semua penilaian panitia.

"Ada syarat (dukungannya DPC) sah-sah saja itu," ucapnya.

Namun saat ini Musda belum dilaksanakan karena belum ada keputusan DPP Partai Demokrat dalam menggelar musda di Kalimantan Timur.

Baca juga: Partai Demokrat Manfaatkan Momentum Reshuffle Kabinet Jokowi, AHY Beri Komando Tegas, Moeldoko Kena?

"Untuk musda belum nanti panitia sudah SK kan kita umumkan bulan sekian tempatnya dimana kalau ini belum masih belum," pungkas Edy Russani.

Berita tentang Kalimantan Timur

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved