Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Event APEKSI Regional Kalimantan di Tarakan, Bakal Bahas Andalan Pariwisata dan UMKM Saat Covid-19

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) V Regional Kalimantan dilangsungkan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) V Regional Kalimantan dilangsungkan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Para peserta dari berbagai daerah sudah tiba sejak Selasa 22 Juni 2021. Agenda ini di antaranya bahas tentang pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) V Regional Kalimantan dilangsungkan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Para peserta dari berbagai daerah sudah tiba sejak Selasa 22 Juni 2021 dan hari ini Rabu 23 Juni 2021.

Walikota Tarakan, dr Khairul, membeberkan nantinya dalam kegiatan turut dihadirkan dari Kementerian Pariwisata dan UMKM.

Tentu saja dari Kementerian ini akan membahas perkembangan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Peserta APEKSI V Regional Kalimantan Tiba di Tarakan, Welcome Dinner Dibatasi dan Prokes Diketatkan

Poin yang sudah ingin disampaikan nanti bagaimana sektor pariwisata dan UMKM bisa mendorong dan ikut berkontribusi dalam proses PEN.

"Jadi fokus kita bagaimanana sektor pariwisata sektor UMKM bisa kita dorong karena kita lihat UMKM kita memberi kontribusi 60 persen lebih dari PDB sehingga tentu perlu dua sektor besar ini bisa membantu memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19," ungkapnya.

Ia melanjutkan, selama pandemi Covid-19 sektor pariwisata termasuk UMKM yang paling terdampak.

Sehingga perlu strategi khusus bagaimana menyeimbangkan penganan Covid-19 dengan daya ungkit yang besar bisa bangkit kembali sambil menanganai pandemi Covid-19.

Soroti Undang-undang Cipta Kerja

Lebih lanjut, isu lain seperti Undang-undang Cipta Kerja sudah dibahas di APEKSI V Regional Kalimantan sebelum di Pontianak, Kalimantan Barat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved