Breaking News:

Timnas Indonesia

Tak Mau Tertinggal dengan Negara ASEAN Lainnya, Thailand Bakal Ikuti Langkah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia boleh babak belur di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lalu, namun ternyata metode Timnas Indonesia bakal diikuti oleh Thailand

Penulis: Christoper Desmawangga | Editor: Muhammad Fachri Ramadhani
affsuzuki
Penyerang timnas Thailand, Teerasil Dangda (biru) saat berhadapan dengan Timnas Indonesia. Kini langkah Timnas Indonesia soal pemain naturalisasi bakal diikuti Timnas Thailand 

TRIBUNKALTIM.CO - Timnas Indonesia boleh babak belur di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lalu, namun ternyata metode Timnas Indonesia bakal diikuti oleh Timnas Thailand.

Timnas Thailand memang bernasib sama dengan Timnas Indonesia, namun Thailand masih sedikit unggul karena mampu meraih kemenangan selama jalannya kualifikasi Piala Dunia 2022.

Walaupun sama-sama gagal melaju ke babak berikutnya, tetapi metode yang diterapkan skuat asuhan Shin Tae-yong saat ini bakal jadi acuan bagi Timnas Thailand.

Keinginan untuk mengikuti jejak Timnas Indonesia itu disuarakan oleh pendukung Timnas Thailand, mengenai program naturalisasi.

Bahkan, suporter Timnas Thailand mendesat FAT (federasi sepak bola Thailand) untuk segera memulai program naturalisasi seperti negara-negara Asia Tenggara lainnya, tak terkecuali Indonesia.

Baca juga: Fokus Shin Tae-yong Terpecah Pada Dua Event Besar, Perjalanan Timnas Indonesia Makin Berat

Untuk diketahui, Thailand hingga kini tak mau menaturalisasi pemain untuk menambah kekuatan tim nasionalnya.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, timnas Thailand "hanya" diperkuat dua pemain keturunan.

Sepasang pemain blasteran itu adalah bek kelahiran Jerman, Manuel Tom Bihr, dan bek sayap kelahiran Spanyol, Ernesto Phumipha.

Sebelumnya, skuat Thailand juga sempat dihiasi pemain keturunan seperti Tristan Do dan Charyl Chappuis.

Oleh karena itu, suporter timnas Thailand tampak mendesak federasi sepak bola Thailand untuk melakukan langkah naturalisasi.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2023, Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Sekaligus ke Timnas Indonesia

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved