Breaking News:

GM PLN UIP Kalbagtim Tinjau Proyek SUTT 150kV Tanjung Redeb - Tanjung Selor

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim), Muhammad Ramadhanyah meninjau proyek pembangunan

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Syaiful Syafar
HO/PLN UIP Kalbagtim
GM PLN UIP Kalbagtim Muhammad Ramadhanyah meninjau proyek pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Tanjung Redeb - Tanjung Selor di Kalimantan Utara (Kaltara). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim), Muhammad Ramadhanyah meninjau proyek pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Tanjung Redeb - Tanjung Selor di Kalimantan Utara (Kaltara).

Kunjungan ini untuk memastikan progres pekerjaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan itu berjalan baik dan tepat waktu. 

"Komitmen kami setiap pekerjaan dilakukan sesuai target," kata Ramadhansyah, kemarin.

Baca juga: Jaga Sinergi, PLN UIP Kalbagtim Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub Kaltara 

Monitoring dan pengecekan langsung dilakukan ke lokasi pekerjaan.

Di mana Ramadhansyah melihat kondisi sejumlah tower SUTT yang ada di beberapa titik, Seperti di lokasi T.56R.

Lokasi tower tersebut menyeberang Sungai Kelay.

Pembangunan tower tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi medan dan perlakuan untuk pekerjaan penarikan kabel. 

"Penarikan kabel nantinya juga sudah dimitigasi jika ada kapal yang melintas. Sehubungan dengan tower yang melintasi sungai, sebelum tower tersebut berdiri PLN telah mengantongi izin melintas perairan dari Dirjen Perhubungan Laut pada 21 April 2020," terang Ramadhanyah. 

Baca juga: PLN UIP Kalbagtim Peduli Korban Kebakaran Gunung Bugis, Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Dirinya kemudian bersama rombongan juga meninjau lokasi T.100-T.117 yang sedang proses stringing dan T.146-T.147 untuk mengecek proses penebangan.

Disebutkan, hingga saat ini progres pembangunan mencapai 82,97 persen dan dalam proses pembangunannya sendiri selalu memperhatikan Keselamatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Karena masing-masing lokasi memiliki kondisi medan yang berbeda-beda maka penerapan K3 oleh setiap insan PLN adalah hal yang mutlak," tegasnya.

Baca juga: Wujudkan TJSL, PLN UIP Kalbagtim Latih PKK Sempaja Utara Olah Singkong dan Pisang

Ramadhansyah menerangkan, pembangunan dalam rangka sistem interkoneksi Kaltim – Kaltara ini terus dilakukan dengan maksimal.

Selain pembangunan SUTT 150kV Tanjung RedebTanjung Selor ini, kata dia, UPP Kalbagtim 2 yang dipimpin oleh Faal Murreyza Dundah, juga mengerjakan pembangunan SUTT 150kV Tanjung Selor – Tidang Pale yang saat ini masih dalam tahapan pengadaan tanah. 

"Kami yakin dengan dukungan pemerintah daerah dan stakeholder terkait, utamanya masyarakat, maka pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang kami kerjakan dapat berjalan baik dan tepat waktu," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved