Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Pasca Pencurian Plat Tugu Selamat Datang, PUPR Rencanakan Perbaikan dan Buka Pos Penjagaan 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Samarinda merencanakan perbaikan terhadap Tugu Selamat Datang di jalan poros Samarinda-Bontang,

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
HO/KELURAHAN SUNGAI SIRING
Penangkapan pelaku pencurian plat tembaga Tugu Selamat Datang di jalan Poros Samarinda - Bontang, Kelurahan Sungai Siring Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Samarinda merencanakan perbaikan terhadap Tugu Selamat Datang di jalan poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring yang dicuri tempo hari.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Samarinda, Cecep Herly melalui Staf Bidang Cipta Karya, Suprayogi mengungkapkan memang tidak mudah melakukan perubahan anggaran dalam waktu singkat untuk memperbaiki kerusakan tugu yang dicuri tersebut.

Terlebih plat tembaga Tugu Selamat Datang itu juga harus dipesan di Jawa Tengah yang tentu memerlukan waktu dan proses yang tidak singkat.

"Sementara ini masih dalam tahap lelang pekerjaan, bukan hanya perbaikan tapi memang ada pekerjaan bertahap yang masuk dalam tahap selanjutnya. Jadi biarpun tidak dicuri memang ada pekerjaan," ungkapnya saat dikonfirmasi Jumat (2/7/2021).

Dinas PUPR Kota Samarinda juga berencana melakukan pembangunan beberapa sarana dan prasarana di kawasan tersebut yang merupakan tahap keempat pembangunan.

Baca juga: Dua Pencuri Plat Tugu Selamat Datang Samarinda Terancam 5 Tahun Penjara, Pernah Beraksi Tempat Lain

"Ada pembangunan sarana seperti pos jaga, penerangan, toilet yang termasuk pekerjaan penyempurnaan," ujarnya.

Dinas PUPR juga akan menyediakan pos jaga untuk mengantisipasi pencurian kembali seperti yang telah terjadi sebelumnya.

Namun apabila pos jaga telah ada, pihaknya juga belum dapat memastikan apakah penjagaan akan dilakukan 24 jam atau tidak.

"Karena kendalanya kadang kita kurang personel, kita hanya tiga orang sedangkan kelompok pencuri ada lima orang," tuturnya lebih lanjut.

Berita tentang Samarinda

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved