Breaking News:

PPKM Mikro Diterapkan, PLN UIW Kaltimra Siagakan 1.693 Personel untuk Jaga Keandalan Listrik

Sehubungan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sebagai langkah darurat dalam mengendalikan penyebaran Covid-19,

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN UIW Kaltimra
PLN UIW Kaltimra menyiagakan 1.693 petugas guna menjaga keandalan listrik selama pemberlakuan PPKM Mikro. Petugas PLN ini tersebar di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sehubungan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sebagai langkah darurat dalam mengendalikan penyebaran Covid-19, manajemen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kaltimra memastikan layanan listrik untuk masyarakat selalu tersedia.

Di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, tercatat lima kabupaten/kota telah menerapkan PPKM Mikro yakni Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Berau dan Kabupaten Bulungan.

Baca juga: Ombudsman RI Apresiasi PLN UIW Kaltimra Terkait Pelayanan Kelistrikan ke Masyarakat

General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto mengatakan, petugas PLN tetap bekerja siaga 24 jam menjaga keandalan listrik bagi masyarakat.

"Petugas lapangan tetap bekerja seperti biasa, menjaga keandalan pasokan listrik agar masyarakat tetap produktif melakukan aktivitas dari rumah. Kantor layanan kami juga tetap buka seperti biasa," kata Saleh.

Diketahui, sistem interkoneksi kelistrikan Kalimantan memiliki daya mampu 972 MW dengan beban puncak 505 MW.

Sementara pelanggan PLN di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ada sebanyak 1.297.501 pelanggan.

Baca juga: Pastikan Gerebek Penyulang Lancar, GM PLN UIW Kaltimra Lakukan Inspeksi Lapangan ke Tenggarong

Sebanyak 1.693 personel, dikatakan Saleh, disebar untuk memastikan distribusi listrik untuk rumah warga, rumah sakit, fasilitas pelayanan kesehatan, perkantoran, industri dan pusat bisnis tetap berjalan lancar.

"Sebagian besar dari petugas PLN telah divaksin sebagai bentuk perlindungan agar bisa melayani masyarakat dengan lebih aman. Dalam waktu dekat kami juga segera melakukan vaksinasi massal untuk pegawai PLN group yang belum divaksin," tambahnya.

Demi kenyamanan dalam mengakses layanan PLN, pelanggan dapat mengunduh dan memanfaatkan aplikasi New PLN Mobile untuk menikmati layanan PLN dari manapun.

Baca juga: Tingkatkan Keandalan Kelistrikan, PLN UIW Kaltimra Gelar Bakti PDKB

Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi contact center PLN 123 apabila membutuhkan bantuan layanan kelistrikan.

"Kami berharap agar masyarakat selalu tertib mengawal prokes (protokol kesehatan) guna pencegahan penyebaran Covid-19 melalui 5M. Anda jaga prokes-nya, kami jaga listriknya," pungkas Saleh.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved