Breaking News:

Ombudsman RI Apresiasi PLN UIW Kaltimra Terkait Pelayanan Kelistrikan ke Masyarakat

Ombudsman Republik Indonesia bersama PLN UIW Kaltimra mengadakan diskusi publik terkait pengawasan Ombudsman di sektor kelistrikan, Kamis (24/6/2021).

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Syaiful Syafar
HO/PLN UIW Kaltimra
Obmbudsman Republik Indonesia bersama PLN UIW Kaltimra mengadakan diskusi publik terkait pengawasan Ombudsman di sektor kelistrikan, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Ombudsman Republik Indonesia bersama PLN UIW Kaltimra mengadakan diskusi publik terkait pengawasan Ombudsman di sektor kelistrikan, Kamis (24/6/2021).

Hadir sebagai pembicara utama Anggota Ombudsman RI Hery Susanto mengulas tugas dan wewenang Ombudsman dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik salah satunya mengenai ketenagalistrikan.

Hery menyampaikan beberapa topik permasalahan yang sering dilaporkan masyarakat terkait pelayanan PLN yang masuk ke media Respons Cepat Ombudsman (RCO).

"Ada beberapa laporan yang kami terima terkait pelayanan sektor kelistrikan yang kami terima melalui media RCO, salah satunya tentang penertiban pemakaian tenaga listrik. Berdasarkan laporan tersebut kami melakukan klarifikasi dan koordinasi dengan pihak PLN sesuai wewenang kami dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik," ungkap Hery.

Baca juga: Pastikan Gerebek Penyulang Lancar, GM PLN UIW Kaltimra Lakukan Inspeksi Lapangan ke Tenggarong

Hery juga mengapresiasi PLN yang melibatkan pihak eksternal dan masyarakat dalam menyusun Perdir terkait pelayanan kelistrikan ke masyarakat.

"Kami juga salut pada PLN yang mau melibatkan masyarakat dalam penyusunan Perdir terkait pelayanan ketenagalistrikan dan berharap hal ini bisa dicontoh oleh BUMN atau penyelenggara pelayanan publik lainnya," tambah Hery.

Di sisi lain, General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto yang juga hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut menyatakan PLN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Sebagai perusahaan yang banyak bersinggungan dengan pelayanan ke masyarakat kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan bersinergi dengan stakeholder dan menggali informasi terkait kualitas pelayanan kami sebagai barometer dan masukan perbaikan pelayanan kami agar lebih maksimal di masa mendatang", tutur Saleh.

Baca juga: Tingkatkan Keandalan Kelistrikan, PLN UIW Kaltimra Gelar Bakti PDKB

Saleh juga menambahkan bahwa saat ini kondisi sistem kelistrikan dalam keadaan aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ada saat ini.

"Saat ini pasokan daya kami surplus dan tidak ada kendala dengan sistem kelistrikan kami di Kaltim," tutup Saleh.

Di sela acara, Hery bersama Saleh menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu Kantor Layanan PLN untuk melihat secara langsung alur pelayanan PLN dalam melayani masyarakat.

Baca juga: Serahkan Bantuan Genset PLN Peduli, Gubernur Kaltara dan GM PLN UIW Kaltimra Kunjungi Sungai Boh

Hery pun menyapa dan memberi semangat kepada petugas PLN agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Diskusi publik kali ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, akademisi, dan organisasi masyarakat serta media massa. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved