Breaking News:

Virus Corona di Tarakan

Disdikbud Beber Satu SMP Negeri di Tarakan, Mulai 12 Juli 2021 Jalankan Pembelajaran Tatap Muka

Memasuki awal Juli 2021, satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
PANDEMI CORONA - Aktivitas di SMP Negeri 7 Tarakan di hari kedua pembelajaran tatap muka di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa (13/7/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Memasuki awal Juli 2021, satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka lantaran pandemi Covid-19.

Demikian dibeberkan oleh Endah Sarastiningsih, Kasi Pembinaan SMP Disdikbud Tarakan kepada TribunKaltim.co pada Selasa (13/7/2021) sore.

Adapun sekolah yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka yakni SMP Negeri 7 Kota Tarakan.

Ia melanjutkan, data keseluruhan belum diterima pihak Disdikbud terkait jumlah sekolah yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Antisipasi Learning Loss di Kalimantan Utara, Disdik Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

"Untuk Juli 2021 bulan ini kami belum mengambil secara by data. Karena masih ada beberapa sekolah yang belum final kegiatan MPLS nya. Memang untuk sekolah yang sudah melaksanakan verifikasi, simulasi, vaksinasi, izin orang tua dan izin Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan yaitu SMP Negeri 7 Tarakan. Mereka sudah mulai Senin 12 Juli 2021 kemarin," beber Endah.

Ia melanjutkan, saat ini masih ada sekolah lain yang belum siap dan yang sudah siap. Dan yang masih dalam tahap persiapan lanjutnya.

Seperti menyelesaikan formular polling kembali yang akan diserahkan kepada orang tua untuk setuju melaksanakan pembelajaran tatap muka atau tidak.

Mereka yang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka, sebelumnya harus memenuhi standar yang dipersyaratkan dalam prosedur SKB Empat Menteri. Jika sudah memenuhi barulah boleh laksanakan pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Rumah Sakit Angkatan Laut Ilyas Tarakan Buka Layanan Vaksin Covid-19 Gratis Bagi Warga

Jika sudah memenuhi syarat semua maka diperbolehkan. Dan proses memenuhi syarat ini sudah dimulai sejak 2020 lalu bertahap dilakukan verifikasi, kemudian diperbaiki dan melengkapi berkas.

"Dan selanjutnya simulasi dan jadwalkan vaksinasi. Selanjutnya meminta izin pembelajaran tatap muka ke Wali Kota Tarakan," bebernya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved