Breaking News:

Buah Sawo

Manfaat Buah Sawo Muda Bisa Menyembuhkan Diare hingga Paru-paru, tapi Harus Hati-hati

Penelitian menyebut beberapa manfaat buah sawo muda adalah menyembuhkan masalah pencernaan seperti diare dan masalah pada paru-paru.

Editor: Ikbal Nurkarim
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Buah sawo di kalimantan Timur, manfaat buah sawo muda bisa menyembuhkan diare hingga paru-paru, tapi harus hati-hati. 

TRIBUNKALTIM.CO - Buah sawo merupakan buah musiman sehingga tidak semua orang bisa mencicipi buah yang kaya manfaat ini.

Mencicipi buah yang kaya akan manfaat ini akan membuat orang ketagihan karena rasanya yang manis dan cocok dikonsumsi sebagai makanan penutup.

Buah sawo memiliki nama latin Manilkara zapota merupakan buah yang berasal dari Meksiko Selatan, Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia.

Tapi sawo juga banyak ditanam di negara-negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Kamboja, Malaysia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Belum Banyak Diketahui, Konsumsi Buah Sawo Dipercaya dapat Jaga Kesehatan Kulit

Sekilas buah sawo mirip buah kiwi dengan kulit kecokelatan, namun daging buahnya juga berwarna cokelat, teksturnya seperti berpasir, dan memiliki biji kecil berwarna hitam.

Ada banyak manfaat buah sawo yang bisa Anda dapatkan.

Dilansir dari berbagai sumber, penelitian menyebut beberapa manfaat buah sawo muda adalah menyembuhkan masalah pencernaan seperti diare dan masalah pada paru-paru.

Di balik rasanya yang manis dan legit, buah sawo mengandung beberapa nutrisi berupa vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

Nutrisi paling banyak yang terdapat pada buah sawo, yaitu vitamin C (39.33 persen), karbohidrat (37.00 persen), serat (33.68 persen), zat besi (24.13 persen), dan tembaga (23.00 persen).

Perlu hati-hati ketika ingin menyantap buah sawo

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved