Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Sambut HUT ke 63 Kodam VI/Mulawarman, Berbagi Sembako dan Bersihkan TMP Dwikora Tarakan

Kegiatan karya bakti menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-63 Kodam VI Mulawarman diwujudkan dalam aksi bersih-bersih

Editor: Budi Susilo
HO/KODIM 0907 TARAKAN
Kegiatan karya bakti menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-63 Kodam VI/Mulawarman diwujudkan dalam aksi bersih-bersih personel Kodim 0907 Tarakan dan berbagi sembako di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kegiatan karya bakti menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-63 Kodam VI/Mulawarman diwujudkan dalam aksi bersih-bersih personel Kodim 0907 Tarakan dan berbagi sembako di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Aksi bersih-bersih ini menyasar area atau kompleks Taman Makam Pahlawan Dwikora yang berlokasi di Jalan Kusuma Bangsa, perbatasan Kelurahan Lingkas Ujung dan Kelurahan Gunung Lingkas, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Selain melibatkan personel Kodim 0907 Tarakan, juga melibatkan personel Yonif Raider 613 Raja Alam.

Dikatakan Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Infanteri Eko Antoni Chandra Lestianto, digelarnya karya bakti di Taman Makam Pahlawan ini dalam rangka menyambut HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman.

Baca juga: Sambut HUT Ke-63, Kodam VI/Mulawarman Gelar Donor Darah di Balikpapan

"Ini juga menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan," beber Dandim 0907 Tarakan kepada TribunKaltim.co pada Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan karya bakti pembersihan taman makam pahlawan ini merupakan suatu bentuk penghormatan.

Dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan ini adalah hasil jerih payah para pejuang. Mereka para pahlawan termasuk beliau-beliau yang rela berkorban jiwa dan raga, yang saat ini bersemayam di TMP Dwikora," tuturnya.

Baca juga: Vaksin Sejuta Sehari Kodam VI/Mulawarman Belum Berakhir, Hari Ini di Vihara Setia Dharma Balikpapan

Ia berharap, melalui kegiatan karya bakti ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk selalu menjaga menjaga kerapian dan keindahan lingkungan.

Juga lanjutnya diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved