Breaking News:

Rahmad Mas'ud Berkurban Lima Ekor Sapi di Rumjab Walikota, Siapkan Seribu Kupon

Masih suasana Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud beserta keluarga melaksanakan penyembelihan 5 ekor sapi di rumah

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/Tim Media Rahmad Mas'ud
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud beserta keluarga hari ini (21/7/2021) berkurban 5 ekor sapi di rumah jabatan wali kota, Jalan Syarifuddin Yoes. 

TRIBUNKALTIM.CO - Masih suasana Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud beserta keluarga melaksanakan penyembelihan 5 ekor sapi di rumah jabatan wali kota, Jalan Syarifuddin Yoes, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Rahmad Masud Tinjau Dapur Umum, Tiap Hari 2.149 Nasi Kotak Disalurkan ke Warga Isoman di Balikpapan

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi di keluarga besar Bani Mas'ud setiap hari raya kurban. Untuk tahun ini kami sudah menyebarkan sekitar 400 ekor hewan kurban ke masyarakat baik melalui masjid, musala, yayasan dan pesantren," ujar Rahmad Mas'ud.

"Untuk yang di rumjab ini, kami siapkan 5 ekor sapi yang akan dibagikan ke warga sekitar rumjab dan kepada mereka yang membutuhkan," tambahnya. 

Penyembelihan hewan kurban di rumah jabatan wali kota, Jalan Syarifuddin Yoes, Rabu (21/7/2021).
Penyembelihan hewan kurban di rumah jabatan wali kota, Jalan Syarifuddin Yoes, Rabu (21/7/2021). (HO/Tim Media Rahmad Mas'ud)

Rahmad mengatakan, untuk menghindari kerumunan pada saat pengambilan daging kurban, penerima telah diberikan 1.000 kupon dan akan diantarkan langsung oleh petugas ke rumah masing-masing. 

"Kami antarkan langsung sehingga jangan sampai menimbulkan kerumunan, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi," akunya. 

Baca juga: Ringankan Beban Warga, Nurlena Rahmad Masud Bagikan Ratusan Sembako kepada Sopir dan Driver Online

Sebelumnya melaksanakan pemotongan hewan kurban, para petugas juga sudah mengikuti rapid tes antigen dulu sehingga protokol kesehatan (prokes) benar-benar dijalankan. 

"Kita harus jadi contoh buat masyarakat, khususnya dalam pelaksanaaan prokes sehingga hal ini juga mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan," tutup Rahmad.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved