Virus Corona

PPKM Level 4 Diperpanjang atau Dilonggarkan? Cek Data Kasus Covid-19 Sepekan Terakhir dan Rekor Baru

Apakah PPKM level 4 diperpanjang atau dilonggarkan? simak data kasus covid-19 sepekan terakhir, rekor terbaru

Editor: Doan Pardede
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
PPKM LEVEL 4 - Pangdam VI Mulawarman, Mayjend TNI Heri Wiranto, melakukan pantauan di pos penyekatan titik simpang Balikpapan Baru, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur sekira jam 17.00 Wita, Kamis (15/7/2021). Simak ulasan Apakah PPKM level 4 diperpanjang atau dilonggarkan, data kasus covid-19 sepekan terakhir dan rekor terbaru di dalam artikel. 

TRIBUNKALTIM.CO - Apakah PPKM level 4 diperpanjang atau dilonggarkan? simak data kasus covid-19sepekan terakhir.

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan berakhir Minggu (25/7/2021) hari ini.

Pengumuman perpanjangan PPKM level 4 yang sebelumnya dinamai PPKM Darurat dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat konferensi pers pada Selasa (20/7/2021).

Perpanjangan PPKM dilakukan mulai Rabu (21/7/2021) hingga Minggu hari ini alias selama lima hari.

Baca juga: PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Jokowi Beri Kode Bakal Dilonggarkan dengan Catatan Secara Bertahap

Jokowi mengatakan, apabila kasus Covid-19 terus menurun selama masa perpanjangan, maka sejumlah aktivitas akan dibuka secara bertahap.

Ilustrasi penyekatan jalan hanya akan diberlakukan selama dua jam saja. Efektif dimulai pukul 20.00-22.00 WITA saat PPKM level empat. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Ilustrasi penyekatan jalan hanya akan diberlakukan selama dua jam saja. Efektif dimulai pukul 20.00-22.00 WITA saat PPKM level empat di Bailkpapan Baru, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur sekira jam 17.00 Wita, Kamis (15/7/2021). Simak ulasan Apakah PPKM level 4 diperpanjang atau dilonggarkan, data kasus covid-19 sepekan terakhir dan rekor terbaru di dalam artikel. (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

Adapun aktivitas yang akan dibuka secara bertahap meliputi kegiatan di pasar tradisional, warung makan, hingga sektor lainnya.

"Jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap."

Bila merujuk pada pernyataan Jokowi, maka penentu perpanjangan atau pelonggaran masa PPKM bergantung pada data kasus Covid-19.

Jika melihat tren kasus virus corona selama lima hari masa perpanjangan PPKM level 4, tidak bisa dikatakan terus menurun.

Baca juga: Kode dari Mahfud MD, Demonstrasi Jokowi End Game di Masa PPKM Darurat Siap-Siap Ditindak Aparat

Beberapa hari di awal masa perpanjangan memang sempat turun, tapi kemudian sempat naik.

Begitu juga dengan kasus kematian akibat Covid-19 yang cenderung mengalami kenaikan bahkan beberapa kali pecah rekor di atas 1.000.

Selengkapnya, berikut data kasus Covid-19 di Indonesia selama masa perpanjangan PPKM,seperti dilansir Tribunnews.com di artikel berjudul PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Diperpanjang Lagi atau Dilonggarkan? Ini Data Kasus Covid-19 Sepekan.

1. Rabu, 21 Juli 2021

Dalam laporan per Rabu (21/7/2021), ada tambahan sebanyak 33.772 kasus.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved