Breaking News:

Silaturahmi Telkomsel & Tribun Kaltim

Telkomsel Regional Kalimantan Perluas Spot 5G dan Persiapkan Infrastruktur IKN

Telkomsel dalam mengelola pelanggan di Kalimantan tidak bisa kerja sendirian. Kami menyadari peran stakeholders sangat penting.

Editor: Fransina Luhukay
Tangkapan Layar
Manajemen Telkomsel Regional Kalimantan silaturahmi virtual dengan Tribun Kaltim, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Gerbong mutasi di jajaran Telkomsel Regional Kalimantan dan Cabang Balikpapan selalu bergerak dinamis. Kini dikendalikan beberapa pemimpin baru. Hal ini terungkap saat silaturahmi virtual Telkomsel dengan Tribun Kaltim, Kamis (12/8/2021).

Hadir saat silaturahmi yakni General Manager (GM) Consumer Sales Regional Kalimantan Benedictus Ardiyanto Priyo, GM Network Service Assurance Regional Kalimantan Awang Suryanto, Manager Branch Balikpapan Deni Eko Harwanto, Manager Network Service Balikpapan Fajar Surya Bhawana, Manager Corporate Communications Pamasuka Rina Dwi Noviani, dan Corporate Communication Regional Kalimantan Muhammad Arief Rachman Soeyitno. Sedangkan dari Tribun Kaltim hadir GM Business Erika Oktoviani, Pemimpin Redaksi Ade Mayasanto, Manajer Advertising Eko Wahyu, Manajer Tribun Kaltara Sumarsono dan tim bisnis.

Meski berlangsung virtual, suasana silaturahmi begitu hangat dan kekeluargaan. Diawali perkenalan dari manajemen Telkomsel yang dimoderatori oleh Muhammad Arief.

GM Consumer Sales Benedictus Ardiyanto Priyo diketahui mulai bertugas di Regional Kalimantan sejak 1 Mei 2021. “Mudah-mudahan kedekatan Telkomsel dengan Tribun Kaltim yang selama ini dibangun terus hangat. Telkomsel dalam mengelola pelanggan di Kalimantan tidak bisa kerja sendirian. Kami menyadari peran stakeholders sangat penting,” ungkap Ardi, sapaan akrab Benedictus Ardiyanto Priyo– memulai perkenalan.

Selain urusan bisnis, tuturnya, Telkomsel punya kepentingan strategis lainnya yakni pelayanan publik di daerah-daerah yang mungkin tidak terjangkau pihak lain. “Kami melayani hingga ke pelosok. Saya lama bertugas di Jawa dan Bali, kemudian ke Makassar. Lalu ke Kalimantan. Kalau market visit di Jawa Bali itu enam jam sudah terasa lama. Di sini (Kalimantan), satu wilayah satu cluster 12 jam. Ini sangat luar biasa,” ungkap Ardi.

Menurutnya, market di Kalimantan bukan tantangan yang mudah baik geografis, tofografis dan lainnya. “Untuk itu kami butuh kerjasama, persahabatan, persaudaraan yang solid dengan stakeholders termasuk Tribun Kaltim. Berperan strategis untuk bangsa ini khususnya di Kalimantan,” ujarnya.

Dari sisi network, GM Network Service Assurance Regional Kalimantan Awang Suryanto mengungkapkan dua hal yang penting dan strategis. Di Kalimantan, menurutnya, cukup banyak tantangan yang pasti membuka pula banyak kesempatan. “Ini yang akan dimanage secara bersama supaya disolusikan secara tepat. Kami perlu bantuan juga dari rekan-rekan media,” ujar nya.

Menurut Awang, Telkomsel berkomitmen dan konsisten menjadi terdepan dalam sisi teknologi. “Kami yang pertama men-delivery 5G pada Juni 2021 lalu di Kota Balikpapan. Layanan 5G akan terus dikembangkan. Kami sudah merintis di Balikpapan dan akan diperluas spot-spot potensial lainnya. Ada sekitar lima spot,” ungkapnya.

Selain itu, Telkomsel dipercaya untuk berdiskusi intens dengan pemerintah dalam hal persiapan Ibu Kota Negara (IKN). “Kami akan berkontribusi membangun IKN baru di Kaltim dengan infrastruktur yang beyond dan high end,” tambah pria yang sudah 18 tahun berkarir di Telkomsel dan 16 tahun di antaranya berkarya di Kantor Pusat Telkomsel.

Sementara dari Tribun Kaltim, GM Business Erika Oktoviani dan Pemimpin Redaksi Ade Mayasanto memaparkan singkat tentang perkembangan terkini bisnis Tribun Kaltim dan Tribun Kaltara, serta Tribun Network yang intens diperluas hingga ke seluruh Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved