Liga 1

RESMI! Polri Izinkan Liga 1 dan Liga 2 Bergulir dengan Sejumlah Catatan, Nobar Dilarang Keras

Kabar gembira bagi insan sepak bola nasional, pasalnya Polri telah menerbitkan izin tentang pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021

Kolase TribunKaltim.co/Twitter/Shopee Liga1
Liga 1. Polri izinkan Liga 1 dan Liga 2 bergulir dengan sejumlah catatan, nobar dilarang Keras! 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar gembira bagi insan sepak bola nasional, pasalnya Polri telah menerbitkan izin tentang pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021.

Dengan demikian, sesui jadwal terbaru, Liga 1 2021 akan dimulai pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini pun jadi angin segar bagi masyarakat Indonesia, terutama para pemain yang sudah lama merindukan iklim sepak bola tanah air.

Kendati Polri sudah memberikan lampu hijau untuk penyelenggaraan Liga 1, namun Polri tetap memberikan banyak catatan guna mencegah penularan Covid-19.

Kepastian tersebut disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Baca juga: Punya Materi Pemain Mengerikan, Robert Alberts Usung Target Persib Bandung Jadi Juara Liga 1 2021

Menurutnya, hal ini sebagai wujud dukungan Polri terhadap pelaksanaan kompetisi sepak bola di tanah air.

"Iya benar (izinkan kompetisi Liga 1). Tentunya Polri mendukung perkembangan olahraga di tanah air termasuk sepak bola, namun dalam kondisi pandemi seperti ini tentunya penyelenggaraannya penuh dengan kehati-hatian, tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Rusdi saat dikonfirmasi, Minggu (15/8/2021).

Dijelaskan Rusdi, Polri sejatinya tidak akan mengeluarkan izin baru terkait pelaksanaan kompetisi tersebut.

Pasalnya, Kapolri telah mengeluarkan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 pada 25 Mei 2021 lalu.

"Masalah perizinan untuk Liga 1 dan Liga 2 ini Polri tidak mengeluarkan izin lagi karena izin telah dikeluarkan yaitu Surat Izin Keramaian Nomor 1609 tanggal 25 Mei 2021 yang telah ditandatangani langsung oleh Bapak Kapolri," jelasnya, seperti dilansir dari Tirbunnews.com dengan judul Polri Akhirnya Izinkan Kompetisi Liga 1 Bergulir.

Baca juga: Jadwal Terbaru 10 Laga Awal Persib Bandung di Liga 1, Persija Jakarta Menunggu di Pekan Kelima

Namun, lanjut Rusdi, pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu terpaksa tertunda lantaran situasi Covid-19 yang meningkat di tanah air.

"Jadi izin itu telah keluar sejak tanggal 25 Mei, akan tetapi pada saat itu Liga 1 dan Liga 2 tertunda bergulir karena situasi Covid-19 yang meningkat di tanah air," ujar dia.

Sebaliknya, Rusdi menambahkan penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 itu telah berdasarkan hasil koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

"Izin telah dikeluarkan berdasarkan hasil koordinasi dengan berbagai pihak dan tentunya kesepakatan bahwa pertandingan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved