Breaking News:

Berita Yamaha

Yamaha XMax, Si Tangguh Andalan Pencinta Touring

Hal ini telah dibuktikan langsung oleh 11 orang pengguna kendaraan roda dua Yamaha, khususnya untuk tipe XMax yang telah melakukan perjalanan darat

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Diah Anggraeni
Tribun Kaltim/Bella Evanglista
Rombongan komunitas BMI Kalbar dan YNCI yang melakukan perjalanan darat dari Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, hingga Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO - Touring dengan sepeda motor merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus menantang.

Maka tak heran, ada banyak orang yang rela menerabas hujan dan panas guna menikmati sensasi perjalanan serta lokasi yang belum tentu dapat dicapai dengan menggunakan transportasi udara atau laut.

Kendati demikian, ada sejumlah persiapan yang harus dikerjakan sebelum melakukan touring, apalagi jika jarak yang ditempuh cukup jauh.

Baca juga: Pencinta Foto Siapkan Diri, Putaran Kedua Nikon x Yamaha Photo Competition Dimulai

Selain kesehatan fisik, mental dan akomodasi, kendaraan yang digunakan juga perlu mendapat perhatian khusus agar kegiatan touring yang dilakukan semakin berkesan.

Bagi pencinta touring, kuda besi keluaran Yamaha merupakan salah satu opsi yang sering dipilih.

Kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan oleh merek Jepang satu ini, dapat dengan mudah membuat penggunanya jatuh cinta, bahkan untuk pemula yang ingin menggeluti aktivitas touring.

Hal ini telah dibuktikan langsung oleh 11 orang pengguna kendaraan roda dua Yamaha, khususnya untuk tipe Xmax yang telah melakukan perjalanan darat dari Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, hingga Kalimantan Timur.

Fendi selaku road captain kelompok tersebut mengatakan, perjalanan sepanjang 1.900 kilometer yang mereka tempuh sejak Jumat (13 /8/21) tersebut hampir tidak mengalami kendala apapun.

"Perjalanan melintasi 4 provinsi ini merupakan pengalaman baru bagi sebagian besar dari kami. Meskipun tidak begitu paham dengan kontur jalan antarwilayah, tapi kendaraan yang kami gunakan ini hampir tidak mengalami masalah. Mungkin hanya sekali saja ketika salah satu knalpot anggota rombongan mengalami patah karena menghantam lubang. Tapi untuk masalah mesin dan kenyamanan, tidak ada sama sekali," kata Fendi.

Ketangguhan mesin XMax sendiri tak perlu diragukan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved