Breaking News:

Bantuan Sosial

Cara Cek Penerima BLT UMKM di eform BRI dan banpresbpum.id, Segera, Masih Bisa Daftar Banpres BPUM

Simak cara cek penerima BLT UMKM di eform BRI dan banpresbpum.id. Segera, masih bisa daftar Banpres BPUM hingga 31 Agustus 2021.

Kontan.co.id/Cheppy A Muchlis
Ilustrasi uang rupiah. Simak cara cek penerima BLT UMKM di eform BRI dan banpresbpum.id. Segera, masih bisa daftar Banpres BPUM hingga 31 Agustus 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bagi pelaku UMKM yang telah mendaftar BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro ( BPUM ) bisa mengecek daftar nama penerima.

Cara cek daftar penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM dapat melalui eform BRI atau http://banpresbpum.id dari BNI, selengkapnya di dalam artikel ini.

Sementara itu, bagi pelaku UMKM yang masih belum mendaftarkan, masih terbuka kesempatan untuk daftar BLT UMKM atau Banpres BPUM ini hingga 31 Agustus 2021 ini.

Seperti diketahui BLT UMKM atau Banpres BPUM ini adalah salah satu bantuan sosial ( bansos ) yang dibagikan Pemerintah untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 khusus untuk pelaku UMKM.

Program Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro ( BPUM ) atau BLT UMKM pada tahap pertama, pemerintah telah menyediakan anggaran sebesar Rp 11,76 triliun untuk 9,8 juta pelaku usaha mikro.

Sedangkan anggaran tahap kedua sebesar Rp 3,6 triliun untuk 3 juta pelaku usaha mikro.

Dilansir TribunKaltim.co dari kontan.co.id, Menteri Keuangan ( Menkeu ), Sri Mulyani Indrawati sebelumnya telah mengatakan, ada penambahan target penerima, tepatnya di kuartal ketiga. 

Tambahan target penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM ini menjadi sebanyak 3 juta pelaku UMKM.

Namun berbeda dari tahun lalu, tahun ini BPUM memberikan dana sebesar Rp 1,2 juta.

Jumlah ini lebih rendah dari tahun lalu di mana BPUM atau BLT UMKM yang diberikan senilai Rp 2,4 juta. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved