Breaking News:

Virus Corona di Berau

Walaupun Kasus Positif di Berau Melandai, Kematian Akibat Covid-19 Diakui Masih Tinggi

Dinas Kesehatan atau Dinkes Berau, mengakui adanya penurunan tapi tidak sebanding dengan angka kematian yang masih terjadi setiap hari

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Kasus kematian akibat Covid-19 terjadi hampir setiap hari, pasien isoman telah tercatat sebanyak 20 yang meninggal. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Perkembangan kasus aktif di Bumi Batiwakkal diakui menurun dalam beberapa hari terakhir.

Dinas Kesehatan atau Dinkes Berau, mengakui adanya penurunan tapi tidak sebanding dengan angka kematian yang masih terjadi setiap hari.

Seperti data rilis terakhir per 22 Agustus 2021 kematian bertambah 5 dengan total keseluruhan yakni 335 kasus.

Sedangkan terkonfirmasi positif secara keseluruhan yakni 897 kasus. Dengan total kesembuhan per hari mencapai 158 kasus.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi menyampaikan, meski cukup senang dengan penurunan kasus Covid-19, namun pihaknya menyampaikan duka mendalam akibat korban jiwa yang terus berjatuhan.

Baca juga: Kisah Nurul Awaliyah, Sulung dari 8 Bersaudara di Berau yang Menjadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

“Tingginya angka kematian menjadi konsentrasi kami. Kami berupaya semaksimal mungkin agar kasus kematian tidak semakin bertambah,” jelasnya kepada Tribunkaltim.co, Senin (23/8/2021).

Pihaknya mencatat, banyak kasus kematian akibat terlambat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Begitu juga pasien isoman yang meninggal dunia mencapai sebanyak 20 kasus.

Masih banyak masyarakat terpapar Covid-19 memilih dirawat di rumah, yang seharusnya dirawat di rumah sakit. Terutama yang mengalami gejala berat.

“Ada beberapa pasien yang meninggal saat melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Tak jarang, keluarga pasien menyerahkan ketika kondisi pasien sudah sangat lemah. Ketika saturasinya sudah di bawah 80 baru dibawa ke rumah sakit untuk meminta penanganan.

Baca juga: Pasien Covid-19 Dijemput Paksa Keluarga dari RS Berujung Kematian, Kadinkes Berau Beber Kronologinya

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved