Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

PPKM Level 4 di Samarinda, Pengunjung Mal Wajib Punya Kartu Vaksin atau Hasil Swab PCR

Bagi pengunjung mal diwajibkan untuk menunjukan kartu vaksin atau hasil Swab Polymerase Chain Reaction.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Walikota Samarinda Andi Harun. PPKM Level 4 diperpanjang di Kota Samarinda, pelayanan mal yang kini sudah bisa dibuka 50 persen dari total kapasitas dan waktu operasionalnya dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bagi pengunjung mal diwajibkan untuk menunjukan kartu vaksin atau hasil Swab Polymerase Chain Reaction atau swab PCR.

Diketahui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) telah resmi diperpanjang hingga 6 September 2021.

Walaupun demikian, ada beberapa segmen kegiatan masyarakat Kota Tepian, julukan Samarinda di PPKM Level IV kali ini, yang mendapatkan pelonggaran atau relaksasi.

Di antaranya yakni pelayanan mal yang kini sudah bisa dibuka 50 persen dari total kapasitas dan waktu operasionalnya dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

Baca juga: Seorang Pelajar Berprestasi di Samarinda, Disapa Presiden Jokowi saat Vaksinasi Covid-19

Hal itu berubah dari peraturan sebelumnya, yang hanya mendapatkan kelonggaran hanya dengan kapasitas 25 persen saja.

Lalu kafe-kafe dan warung juga dapat dibuka dengan kapasitas 25 persen dari luas ruangan, tanpa adanya batas waktu berapa lama, akan tetapi tetap hingga puku 21.00 Wita.

Serta tempat hiburan malam (THM), diperbolehkan dengan maksimal 25 persen dari total kapasitas. Pasar malam dapat kembali digelar.

Dan resepsi pernikahan juga dapat berlangsung dengan kapasitas pengunjung hanya 25 persen saja.

Baca juga: Percepatan Pencapaian Herd Immunity, KKP Klas II Samarinda Gelar Vaksinasi Massal

Perubahan-perubahan peraturan beberapa segmen tersebut tertuang dalam instruksi Wali Kota Samarinda 7/2021 menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) 36/2021.

Andi Harun, Walikota Samarinda menuturkan dengan adanya kegiatan relaksasi kegiatan masyarakat dan usaha ekonomi, juga turut dibarengi dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes) oleh masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved