Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Anggota DPRD PPU Harapkan Rice Milling Unit Bisa Sumbang PAD Rp 4 M per Tahun

Peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Rice Milling Unit (RMU) telah dilakukan oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Anggota DPRD PPU, Syarifuddin HR. Ia berharap dengan berdirinya Rice Milling Unit (RMU) itu, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Benuo Taka sebagai pengelola dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada pemerintah daerah senilai Rp 4 miliar dalam satu tahun. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Rice Milling Unit (RMU) telah dilakukan oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud (AGM) pada Selasa (17/8/2021) lalu.

Peletakan batu pertama itu menandai pembangunan RMU di Desa Sri Rahaja, Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU sudah mulai proses dikerjakan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Syarifudin HR berharap dengan berdirinya RMU itu, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Benuo Taka sebagai pengelola dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada pemerintah daerah senilai Rp 4 miliar dalam satu tahun.

Sebab, Perumda Benuo Taka berjanji akan menyumbang PAD sejumlah Rp 4 miliar dalam satu tahun kepada pemerintah saat mengajukan naskah akademik pembangunan RMU.

Jadi, itulah yang menjadi dasar DPRD PPU menyetujui pembangunan RMU di Kecamatan Babulu.

Baca juga: Warga Babulu di PPU Dapat Hibah Air Minum 1.000 SR untuk MBR, Target Pemasangan Oktober 2021

"Pada waktu itu Perumda Benuo Taka meyakinkan kami di Pansus bahwa mereka bisa menyumbang PAD Rp 4 miliar dalam setahun untuk pemerintah daerah," ujar Syarifuddin HR, Kamis (26/8/2021).

Syarifuddin mengatakan, jika pembangunan rampung tahun depan, sudah semestinya pada tahun berikutnya Perumda Benuo Taka dapat memenuhi janjinya tersebut.

"Sesuai target satu tahun setelah berdiri RMU di Kecamatan Babulu itu sudah ada PAD masuk ke kas pemerintah daerah Rp 4 miliar," kata dia.

"Perumda Benuo Taka harus dapat merealisasikan janji itu, kita bakal lihat bersama-sama, kalau benar adanya alhamdulilah, jika tidak ya kita yang repot karena kita dikibuli," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved