Berita Paser Terkini

Hendak Konsumsi Sabu di Perkantoran Pemkab Kubar, Seorang Pemuda di Kubar Dipergoki Polisi

Nasib S (21), seorang pemuda di Kutai Barat, harus menghabiskan waktunya di balik jeruji besi, setelah ketahuan hendak mengonsumsi narkoba jenis sabu,

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
HO/POLRES KUBAR
Tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu beserta barang bukti yang berhasil diamankan oleh jajaran Satreskoba Polres Kubar. HO/POLRES KUBAR 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Nasib S (21), seorang pemuda di Kutai Barat, harus menghabiskan waktunya di balik jeruji besi, setelah ketahuan hendak mengonsumsi narkoba jenis sabu,

Pemuda tersebut tertangkap tangan oleh anggota Satreskoba Polres Kubar pada Sabtu (21/8/2021) lalu sekira pukul 22.30 WITA saat hendak mengonsumsi sabu di dekat ATM sekitar kawasan kompleks perkantoran Pemkab Kutai Barat

Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo melalui Kasat Narkoba Polres Kubar AKP Bitbriyani membeberkan kronologi penangkapan terhadap tersangka bermula dari dua anggota Polres Kubar yang hendak mengambil uang di ATM sekitar kompleks perkantoran Pemkab Kubar.

Selanjutnya, kedua anggota polisi itu melihat gelagat tersangka yang mencurigakan.

Setelah dibuntuti dan diperiksa, rupanya tersangka hendak mengonsumsi sabu. 

Baca juga: Diduga Pengedar Lintas Kecamatan, Polres Malinau Ringkus Pria Inisial J Bawa Sabu 13,50 Gram

"Sekitar pukul 22.30 pada Sabtu (21/8/2021) pekan lalu, anggota berhasil mengamankan seorang pemuda dengan inisial S (21) yang tertangkap tangan memiliki narkotika jenis sabu," kata Kapolres Kubar, AKBP Irwan Yuli Prasetyo melalui Kasat Reskoba Polres Kubar, AKP Bitabriyani saat dikonfirmasi pada Jumat (27/8/2021).

Dari tangan pemuda tersebut didapatkan barang bukti berupa satu poket kecil sabu dengan berat 0,4 gram. 

Barang bukti tersebut diakui milik tersangka dan didapatkannya melalui seseorang berinisial I yang berada di Tenggarong. 

"Kronologisnya, saat dua anggota Polres Berau sedang menuju ke mesin ATM di Area Perkantoran Pemkab Kubar.  Melihat ada seseorang yang mencurigakan seperti mencari sesuatu. Selanjutnya kedua anggota mendatangi pemuda tersebut.

Ternyata didapati bahwa pemuda ini sedang mengambil barang berupa Narkotika yang diduga jenis sabu," ujar Bitabriyani.

Baca juga: Dua Pengedar di Bontang Kepergok Saat Ngamar di Hotel, Polisi Temukan 18 Gram Sabu

Usai mendapatkan serta mengamankan pemuda tersebut di lokasi, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kubar untuk dilakukan proses hukum atau penyelidikan lebih lanjut.

Di mana pemuda tersebut disangkakan Pasal 114 ayat (1) subs  pasal 112 ayat (1) UURI No. 35  tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved