Liga 3

Seleksi Pemain Liga 3 dan Piala Soeratin, Ini Permintaan Ketua Askab Kutim

Seleksi pemain Liga 3 dan Piala Soeratin yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Timur berakhir

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Peserta seleksi pemain Persikutim berlatih sebelum turnamen dimulai, Minggu (29/8/2021).TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Seleksi pemain Liga 3 dan Piala Soeratin yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Timur memasuki hari terakhir.

Proses seleksi pemain pada tahap turnamen berlangsung pada tanggal 22-25 Agustus 2021 untuk Liga 3, dan tanggal 28-29 Agustus 2021 untuk Piala Soeratin.

Ketua Askab PSSI Kutai Timur, Kasmidi Bulang menutup secara langsung kegiatan seleksi di Stadion Kudungga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim.

"Dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbilalamin, kegiatan kita mulai seleksi berkas pendaftaran hingga seleksi melalui turnamen ini, saya nyatakan ditutup," ujarnya, Minggu (29/8/2021).

Baca juga: Persiapan Liga 3 dan Piala Soeratin, Askab PSSI Kutai Timur Seleksi Pemain

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati Kutai Timur ini mengungkap bahwa Askab PSSI bergerak cepat dalam mempersiapkan pemain Persikutim.

Hal ini terbukti dengan kondisi pengurus Askab PSSI Kutai Timur yang baru mendapatkan Surat Keputusan (SK) tapi sudah menggerakkan kegiatan seleksi pemain.

"Inilah yang sudah kita perbuat, walaupun sebenarnya kami baru mendapatkan SK dan belum dilantik. Tapi karena kita harus bergerak cepat mengejar pertandingan Liga 3 dan Piala Soeratin," ujarnya.

Percepatan ini dilakukan pengurus mengingat adanya surat yang diturunkan PSSI untuk menyeleksi dan mempersiapkan putra daerah guna bertanding di kejuaraan tingkat provinsi hingga nasional ini.

Menindaklanjuti surat tersebut, pengurus Askab PSSI Kutai Timur segera menggelar proses seleksi yang terbilang cukup ringkas dan cepat.

"Ada surat yang mengharuskan untuk menyeleksi dan mempersiapkan pemain Liga 3 dan juga Piala Soeratin di rentang umur 13 tahun, 15 tahun, dan 17 tahun," ucapnya.

Namun tentunya, dalam menggelar penyeleksian ini Askab PSSI Kutim menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat guna mencegah penularan virus Covid-19.

Pelaksanaan seleksi juga digelar pada waktu yang mengacu pada perkembangan penularan Covid-19 di Kutai Timur ketika mulai mengalami tren penurunan.

"Ini pun kegiatannya sudah tertunda kurang lebih sekitar sebulan. Karena kita melihat Kutai Timur juga sudah mulai menurun Covidnya, jadi kita laksanakan tapi dengan ketat protokol kesehatan," ucapnya.

Kepada peserta seleksi, Kasmidi Bulang berharap agar dapat menunjukkan kemampuan mereka secara maksimal di hadapan coach yang sudah dipercayakan untuk menyeleksi.

Baca juga: Kembangkan Potensi Muda, Borneo FC Jalin Kerja Sama dengan Klub Liga 3, Pekanbaru United

Selain itu, ia berharap ke depannya untuk Sekolah Bola yang ada di Kutai Timur agar terus berkoordinasi dengan Askab Kabupaten.

Koordinasi ini nantinya membudahkan bagi Askab dalam melakukan pemantauan dan pembinaan agar dapat bersinergi mengembangkan potensi Cabor Sepak Bola di Kutai Timur.

"Supaya nanti pembinaannya itu terpantau oleh kami sehingga dapat bersinergi untuk Sepak Bola Kutai Timur yang kembali bersinar," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved