Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kubar Terima 1.000 Paket Bantuan dari IKA Unmul untuk Warga yang Jalani Isoman

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Barat (Kubar), dr Ritawati Sinaga MSi menerima 1.000 paket bantuan dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Kepala Dinas Kesehatan Kubar, dr Ritawati Sinaga secara simbolis menerima bantuan dari IKA Unmul yang diserahkan oleh Gubernur Kaltim, Sabtu (28/8/2021). Bantuan ini untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Dinas Kesehatan Kutai Barat (Kubar), dr Ritawati Sinaga MSi menerima 1.000 paket bantuan dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman (IKA Unmul).

Bantuan diserahkan Gubernur Isran Noor yang juga Ketua Umum Pengurus IKA Unmul secara simbolis di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Ketua Dekranasda Kubar Imbau Para Perajin Binaan, Jangan Percaya Hoaks Vaksin Covid-19

Gubernur Isran Noor merasa bertanggung jawab secara kemanusiaan karena bantuan tersebut adalah amanah.

"Jadi jangan sampai disalahgunakan, karena apabila terjadi maka yang paling pertama mendapat hukuman adalah saya. Gambar gambar saya digantung di samping truk pengangkut paket bantuan," tegas Isran Noor.

Untuk diketahui, IKA Unmul telah melaksanakan kegiatan ini sejak awal pandemi dan hingga saat ini terus menghimpun bantuan dari semua elemen seperti lembaga, yayasan serta pemerintah dan swasta untuk didistribusikan.

Sementara Kadinkes Kubar menjelaskan, bantuan ini untuk warga Kubar yang terkonfirmasi Covid-19 dan yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Bantuan kali ini berasal dari IKA Unmul dan Pdt Gilbert Lumoindong Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jakarta dan selanjutnya disalurkan ke semua kabupaten/kota se-Kaltim, termasuk Kubar.

Baca juga: Sambut Antusias, 2.313 Warga Kutai Barat Ikut Vaksinasi Moderna

Secara khusus Dinkes Kubar mewakili Pemkab Kubar menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada gubernur Kaltim selaku ketua IKA Unmul.

"Semoga bantuan yang ada bisa menjadi berkah bagi masyarakat Kubar," ujarnya.

Kadinkes juga mengimbau masyarakat positif Covid-19 yang sedang isolasi mandiri tetap semangat, kuat, melaksanakan protokol kesehatan, mengonsumsi makanan dan obat sesuai kebutuhan, dan semoga semua lekas sembuh, keluarga bisa saling menjaga.

"Maskerku melindungi diriku dan melindungi semua orang-orang yang kita sayangi yang ada di sekitar kita," tutup Kadinkes Kubar, dr Ritawati Sinaga. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved